Tim Putri Pertamina Fastron Juara Putaran Pertama Proliga 2023

ADVERTISEMENT

Tim Putri Pertamina Fastron Juara Putaran Pertama Proliga 2023

Mercy Raya - Sport
Jumat, 20 Jan 2023 21:05 WIB
Jakarta Pertamina Fastron
Jakarta Pertamina Fastron menjadi juara putaran pertama Proliga 2023. Foto: Dok. Proliga 2023
Palembang -

Tim putri Jakarta Pertamina Fastron meraih gelar juara putaran pertama Proliga 2023. Kemenangan dipastikan usai mengalahkan Jakarta BIN dengan skor 3-1.

Tampil di GOR PSCC Palembang, pada Jumat (20/1/2023), Jakarta Pertamina Fastron mengatasi Jakarta BIN setelah kehilangan poin di set pertama. Skor berakhir 3-1 (21-25, 25-14, 25-18, 25-20).

Menurut Manajer Pertamina Fastron, Widi Triyoso, sejak awal persiapan menghadapi kompetisi bola voli musim ke-21 tahun ini, timnya memang menargetkan untuk meraih hasil terbaik.

"Dengan materi pemain yang sebagian besar pemain-pemain muda, kita ditargetkan masuk empat besar," ujar Widi dalam rilis Proliga 2023.

Tak hanya itu, dalam setiap permainan, Yolla Yuliana dkk juga diminta untuk bermain cantik dan percaya diri. "Ternyata dengan itu kami berhasil," tambahnya.

Kemenangan tak ayal membuat Jakarta Pertamina Fastron kini mengemas 13 poin dalam lima laga yang dimainkan. Rinciannya empat kali menang dan satu kali kalah. Mereka juga berhak atas gelar juara putaran pertama dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 30 juta.

Sementara itu, pelatih Jakarta Pertamina Fasteon, Eko Waluyo, mengakui kunci suksesnya timnya meraih juara putaran pertama ialah selalu tampil enjoy di lapangan.

Sewaktu tampil terakhir di putaran pertama melawan Pertamina Fastron ada kesalahan yakni kesalahan set pertama. Set pertama kesalahan di posisi. "Tapi kami mengubah posisi set kedua dan seterusnya sampai set keempat," ujarnya.

Perubahan posisi itu, katanya, membuat lawan tidak bisa menyerang. "Kuncinya juga kita menekan dari servis dan bermain enjoy," tambahnya.

Sementara itu, salah satu pemain bintang Pertamina Fastron, Yolla Yuliana, mengatakan timnya bermain sesuai arahan dari pelatih. "Dengan arahan dari pelatih kita menjadi enjoy bermain," kata Yolla.

Sedangkan asisten pelatih Jakarta BIN, Alam Hadi Kosasih mengakui kalau Pertamina Fastron bermain bagus, terutama setelah set pertama. "Ini perlu kita evaluasi di pertandingan hari Minggu (22/1/2023)," kata Alam.

Kapten tim Jakarta BIN, Ratri Wulandari mengatakan timnya bermain terkendala lawan bermain bagus. "Lawan bermain lebih bagus dari kita," tuturnya.



Simak Video "Tatap Proliga 2022, Samator dan Popsivo Bertekad Kawinkan Gelar"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT