Kemenangan Nomor 1.800 untuk Liverpool di Kasta Teratas

Doni Wahyudi - detikSport
Senin, 01/04/2013 00:13 WIB
Getty Images
Jakarta - Liverpool mencatatkan rekor yang tak pernah dipunya klub lain sebelumnya menyusul sukses menundukkan Aston Villa. Skor 2-1 yang didapat menjadi kemenangan nomor 1.800 The Reds di kasta teratas Liga Inggris.

Melawat ke Villa Park, Minggu (31/3/2013) malam WIB. Liverpool tertinggal lebih dulu setelah Christian Benteke menjebol gawang Pepe Reina. Namun The Reds kemudian bangkit dengan mencetak gol penyama melalui Jordan Henderson dan akhirnya menang setelah Steven Gerrard mengeksekusi dengan sempurna tendangan penalti.

Hasil tersebut merupakan kemenangan nomor 1.800 Liverpool di kasta tertinggi Liga Inggris. 'Si Merah' menjadi klub pertama yang mencapai jumlah tersebut. Demikian dikutip dari situs resmi Liverpool.

Angka 1.800 tersebut didapat sejak divisi teratas Liga Inggris masih bernama Football League First Division (1888/89). Kompetisi tersebut kemudian berubah format mulai musim 1992/1993 menjadi Premier League.

Berada di posisi dua daftar klub dengan jumlah kemenangan terbesar di kasta teratas adalah Arsenal setelah mereka total meraih kemenangan sebanyak 1.751, sementara di belakangnya ada Everton dengan 1.745 kemenangan.

Sedangkan Manchester United menempati posisi empat daftar klub dengan kemenangan terbanyak di kasta teratas dengan total 1.687 kali mengalahkan lawan-lawannya.
(din/cas)
Info Sepakbola Liga Inggris : Berita | Klasemen | Jadwal Pertandingan | Hasil Pertandingan


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
Klasemen
HasilAkhir


MustRead close