DetikSport
Rabu 16 Mei 2018, 11:45 WIB

Ranie Palma: Dulu Dilarang Berlatih Basket, Kini Skuat Timnas

Femi Diah - detikSport
Ranie Palma: Dulu Dilarang Berlatih Basket, Kini Skuat Timnas Ranie Palma dulu dilarang bermain basket. (Grandyos Zafna/detikSport)
FOKUS BERITA: One on One: Ranie Palma
Jakarta - Kini, Ranie Palma atau Yusranie Noory Assipalma menjadi salah satu skuat Timnas basket 3x3 ke Asian Games 2018. Tapi, dulu dia dilarang berlatih olahraga itu.

Ranie, 20 tahun, mengenal basket sejak sekolah dasar. Karena psoturnya tinggi, oleh guru di SMP di sekolahnya, dia diajak untuk berlatih basket. Ranie kemudian mengasah kemampuannya bersama klub basket di Jakarta, Indonesia Muda.

[Gambas:Video 20detik]


Tapi rupanya, restu untuk menekuni basket tak didapatkan dari sang ibu, Helmiyah. Ranie nekad. Dia tetap berlatih rutin bersama klub.

Baca Juga: Ranie Palma Baru Sadar Cantik Setelah Menangi Miss DKI Jakarta

"Kalau mau latihan basket, aku ditahan di kamar sampai dikunciin. Emang enggak boleh. Umi nggak suka. Ngapain olahraga, nanti cedera," kata Ranie menirukan kalimat sang bunda.

[Gambas:Instagram]

Ranie menjawab larangan itu dengan prestasi. Dari membela klub di level DKI Jakarta, dia kemudian lolos seleksi Timnas U-16 dan U-18. Bahkan, Ranie berkontribusi mengantarkan Timnas U-18 berada di level 1 Asia.

Baaca Juga: Ranie Palma Mengenal Basket Dari Iseng-Iseng Dribble

"Setelah aku bisa menunjukkan prestasi, barulah Umi nonton ke GOR. Umi lama-lama mengerti," ujar dia.

Kini, Ranie malah mampu menembus persaingan Timnas basket 3x3 putri. Mereka tengah digodok untuk mengikuti Asian Games 2018.

Ranie, yang berposisi center, juga justru terpilih sebagai Miss DKI Jakarta dan masuk top 15 Miss Indonesia 2016 lewat basket.
(fem/din)

FOKUS BERITA: One on One: Ranie Palma
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed