IBL 2022 Jadi Tambahan Jam Bertanding Pemain Timnas Muda

Mercy Raya - Sport
Kamis, 13 Jan 2022 15:05 WIB
Indonesian Patriots
IBL 2022 menjadi sarana Timnas muda menambah jam terbang. (Foto: dok.Hangtuah)
Jakarta -

IBL 2022 tak hanya menjadi tempatnya adu gengsi para klub di Indonesia. Bagi pemain muda, ajang ini jadi tambahan jam bertanding.

Setidaknya hal itu lah yang diharapkan kapten Indonesia Patriots Ali Bagir Al Hadar, yang menyebut liga jadi kesempatan dia dan rekan-rekannya menimba banyak pengalaman.

Indonesia Patriots, sebagaimana musim lalu, akan kembali meramaikan kompetisi basket kasta tertinggi di Indonesia mulai 15 Januari nanti. Skuad yang dipimpin Milos Pejic ini berada di Divisi Merah bersama Satria Muda, West Bandits Solo, Bima Perkasa Jogja, Tangerang Hawks, Bumi Borneo Basketball Pontianak, Satya Wacana Saint Salatiga, dan Pasific Caesar.

Meskipun masih berusia muda, Indonesia Patriots bakal tampil fight. "Di musim ini kami bakal fight di setiap game, cari kemenangan di setiap game, dan semoga kami mendapat hasil terbaik," kata Bagir dalam jumpa pers Indonesia Patriots, Kamis (13/1/2022) melalui Zoom.

Pelatih Indonesia Patriots Milos Pejic mengatakan tak mematok target secara khusus bagi tim. Dia justru tertantang meramu Bagir dkk menjadi tim kuat. Hal tersebut menyesuaikan dengan tujuan awal Indonesia Patriots dipersiapkan untuk masa depan. Dan, IBL diharapkan bisa membantu mereka berkembang menjadi lebih baik.

"Tim Patriots sangat muda dan belum berpengalaman dalam mengikuti seri IBL ini, namun kami percaya terhadap ide tim ini dipersiapkan untuk masa depan Indonesia," kata Milos.

"Target kami di IBL adalah mempercepat proses penyerapan strategi pelatih selama kompetisi dan dengan semangat muda mereka saya yakin bisa terwujud. Harapan kami, tim ini bisa memenangkan beberapa game selama seri IBL," lanjut pelatih berpaspor Serbia ini.

Hal serupa diungkapkan Sekjend PP PERBASI Nirmala Dewi, yang menyebut secara kualitas para pemain muda di Indonesia Patriots mungkin tak diragukan lagi, tapi mereka tetap butuh pengalaman bertanding. "Dengan diasah terus di kompetisi, diharapkan ke depan mereka bisa menjadi andalan menghadapi berbagai kejuaraan internasional," jelas Nirmala.

Basket Indonesia terdekat akan menghadapi SEA Games 2022 di Hanoi, Mei mendatang. Pada ajang itu, sejumlah skuad Indonesia Patriots akan jadi tumpuan dan akan diperkuat pemain senior yang kini menjadi andalan di masing-masing tim dalam kompetisi IBL.

"Kami tentunya mohon dukungan dari masyarakat dan juga dari rekan klub IBL untuk selalu mendukung tim ini menjadi lebih matang," kata manajer tim Jamin Mattotoran.



Simak Video "Momen Gading Marten Bertemu Gibran di Solo Jelang IBL 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)