Indonesia Patriots Dituntut Lebih Fokus Jelang Lawan Hangtuah

Mercy Raya - Sport
Rabu, 19 Jan 2022 16:23 WIB
Indonesia Patriots
Foto: (dok IBL)
Jakarta -

Indonesia Patriots akan menghadapi pertandingan ketiga IBL 2022. Mereka dituntut lebih fokus saat menghadapi Amartha Hangtuah.

Manajer Indonesia Patriots Jamin Mattotoran, yang menyatakan hal tersebut dalam rangka persiapan melawan Hangtuah pada Kamis (20/1/2022) siang.

Dalam seri 1 Jakarta IBL 2022, skuad Milos Pejic telah melakoni dua pertandingan. Mereka kalah dari Bali United dengan skor 55-62 pada laga pertama Minggu (16/1), sebelum akhirnya menang atas Evos Thunder 58-53 pada Selasa (18/1).

"Kemenangan kemarin lebih meningkatkan kepercayaan diri tim secara keseluruhan meski masih ada evaluasi internal untuk beberapa pemain," kata Jamin dalam rilis Rabu (19/1/2022).

"Tapi secara keseluruhan, kemenangan atas Evos jadi semacam booster untuk game melawan Amartha Hangtuah. Yang pasti anak-anak lebih siap untuk pertandingan nanti," ujarnya.

Bagi kedua tim, pertemuan ini bukan kali pertama. Baik Indonesia Patriots maupun Hangtuah pernah bertemu dalam scrimmage game di GBK Arena Senayan, 4 Januari lalu. Saat itu, Indonesia Patriots takluk dari Hangtuah dengan skor 65-71.

Kini, mereka akan dipertemukan lagi dalam laga sebenarnya, Jamin berharap mental timnya jauh lebih kuat.

"Melihat kekuatan Hangtuah, tentu ada beberapa pemain senior dan import yang perlu diwaspadai. Melawan mereka, para pemain harus lebih tingkatkan fokus dan konsentrasi di pertandingan nanti," ujar Manajer Jamin.

Sehubungan itu, Jamin juga berharap para pemain mampu memanfaatkan setiap kesempatan untuk memproduksi poin. Termasuk saat memanfaatkan turn over lawan. Sistem penyerangan harus lebih efektif agar produktifitas poin semakin meningkat.

"(Turn over) masih menjadi PR Indonesia Patriots. Tapi dengan evaluasi terus menerus, kami yakin akan jadi lebih baik di game-game berikutnya," kata Milos.

"Ini masih awal, kami tetap pada visi dan misi awal tim Patriots yang akan fokus pada pengembangan di setiap game dan seri. Kami yakin, tim ini akan bertumbuh lebih baik di stiap game. Mohon dukungan dan support dari seluruh masyarakat Indonesia," jelas Pelatih Indonesia Patriots Milos Pejic.

(mcy/aff)