Tiket Pre-Sale Piala Dunia Basket 2023 Dijual Maret, Ini Harganya

Mercy Raya - Sport
Kamis, 27 Jan 2022 17:10 WIB
Timnas Basket
Foto: (FIBA)
Jakarta -

Panitia Penyelenggara Piala Dunia Basket 2023 mulai membuka penjualan tiket pre-sale mulai awal Maret mendatang. Harganya mulai Rp 8,1 juta hingga Rp27 juta.

Pengumuman itu disampaikan Ketua Panpel FIBA Asia Cup 2022, Junas Miradiarsyah dalam rilisnya yang diterima detikSport, Kamis (27/1/2022).

"Karena pengumuman penjualan ini serentak dilakukan di tiga negara tuan rumah Piala Dunia Basket 2023, maka ini momen penting bagi pecinta basket di Indonesia untuk mendapatkan tiket lebih awal. Ini kesempatan langka bagi penggemar untuk menyaksikan bintang-bintang basket dunia berlaga di Jakarta," ujarnya.

Indonesia seperti diketahui bersama Jepang dan Filipina menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket yang dimulai 25 Agustus hingga 3 September 2023.

Ajang ini pun diharapkan bisa disaksikan secara langsung oleh penonton di stadion. Untuk itu, tiket pre-sale pada 12 laga fase group I pun telah disediakan dalam pertandingan yang akan berlangsung di Gelora Bung Karno Indoor Multifunction Stadium.

Rinciannya, untuk kategori venue pass fase pertama (penyisihan grup-putaran pertama) di Jakarta, rencananya akan tersedia pra-penjualannya mulai 1 Maret 2022.

Bagi para penggemar basket yang sudah terdaftar dalam "Win For All Team" fan club melalui situs resmi Piala Dunia FIBA 2023, maka akan mendapatkan akses prioritas untuk membeli tiket lebih awal, yakni pada 27 Februari ini.

Sedangkan informasi mengenai tiket lainnya, akan tersedia pada Agustus mendatang atau setahun sebelum event berlangsung.

Dalam penjelasannya, panitia penyelenggara juga menyampaikan bahwa ada 150 tiket pre-sale terusan untuk semua pertandingan fase grup di Jakarta.

Adapun tiket pre sale terbagi dalam tiga kategori, dengan 12 Game per kategori dengan harga bervariasi. Sedangkan venue pass untuk fase pertama 1 kategori 1 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 8,1 juta hingga Rp 27 juta.

Berikut daftar harganya :

Kategori 1 Rp Rp27 juta
Kategori kedua Rp21,6 juta
Kategori ketiga Rp8,1 juta

(mcy/aff)