IBL 2022 : Dewa United Lanjutkan Tren Positif

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 29 Jan 2022 20:28 WIB
Dewa United
Dewa United lanjutkan tren kemenangan di IBL 2022. (Foto: dok. Dewa United)
Jakarta -

Dewa United Surabaya melanjutkan tren positif di Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Kali ini mereka menang atas Bumi Borneo Pontianak di laga perdana seri II.

Bertanding di GOR C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (29/1/2022) dalam lanjutan IBL 2022, Xaverius Prawiro Cs berhasil menumbangkan Bumi Borneo Pontianak dengan skor 83-75. Hasil positif ini membuat Dewa United menjadi satu-satunya tim yang berhasil meraih lima kemenangan beruntun dan belum terkalahkan sementara ini.

Catatan itu juga yang membuat Dewa United berada di puncak klasemen Divisi Putih dengan 10 poin. Pelatih Andika "Bedu" Saputra mengatakan kesuksesan ini merupakan hasil kerja keras para pemainnya yang mampu menjaga fokus dan mentalitasnya.

"Terima kasih kepada Tuhan sudah dikasih kemenangan lagi. Kuarter satu kami (bermain) alot, dan dikuarter ketiga dan keempat kami bisa ambil pelan-pelan. Ini berkat kerja keras anak-anak, benar-benar bermain dengan tim," kata Coach Bedu dalam keterangan tertulis.

Sementara, bintang kemenangan Dewa United di pertandingan ini tak lain adalah Xaverius Prawiro. Pemain 36 tahun itu berhasil menghujani ring lawan dengan enam tembakan tiga angka.

Torehan yang membuatnya menjadi pendulang poin terbanyak bagi Dewa United. Total, Ius, panggilan karib Xaverius Prawiro, mencetak 28 poin, dua rebound, dan enam assist di pertandingan tersebut.

"Ya pastinya, tight game itu kan pasti semuanya, all about mentality. Salah satu elemen penting kalau mau jadi tim juara itu yang pertama adalah mental," kata Xaverius.

Meskipun begitu, pemain yang kerap dijuluki IP Man ini merasa masih banyak pekerjaan rumah buat Dewa United. Terlebih di saat situasi bertahan yang menurutnya masih bisa lebih baik.

"Bumi Borneo sudah bagus banget, sebenarnya kami menang karena pengalaman saja sih. PR kita masih banyak banget," dia mengungkapkan.

"Kami harus konsentrasi saat defense, gimana caranya meningkatkan chemistry satu sama lain. Kalau begini terus lama-lama kami bahaya lawan tim-tim lain," kata Xaverius.



Simak Video "Momen Gading Marten Bertemu Gibran di Solo Jelang IBL 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)