Jelang FIBA Asia Cup, Timnas Basket Akan TC di Australia

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 02 Apr 2022 20:55 WIB
Timnas Basket
Timnas Basket Indonesia akan TC di Australia. (Foto: dok Perbasi)
Jakarta -

Timnas basket Indonesia berencana untuk melakukan training camp di Australia pada Juni mendatang. Di negeri Kanguru, mereka juga melakukan uji coba.

Seperti diketahui, peluang Timnas basket Indonesia lolos melalui kualifiksi FIBA World Cup 2023 kian tipis setelah menelan dua kekalahan pada window pertama dan kedua.

Situasi itu juga membuat posisi skuad Merah-Putih terpuruk di posisi buncit (keempat) Grup C kualifikasi FIBA World Cup 2023. Sekalipun, menyisakan dua pertandingan melawan Arab Saudi dan Yordania di Jakarta medio tahun ini.

Timnas masih menyisakan satu cara jima gagal lewat kualifikasi yaitu FIBA Asia Cup 2022. Di ajang itu, Indonesia harus mencapai 8 besar untuk bisa tampil di FIBA World Cup 2023.

Mewujudkan itu, Badan Tim Nasional (BTN) sudah menyusun berbagai program. Satu di antaranya mengirim Timnas untuk pemusatan latihan di Australia.

Di Australia, Timnas Basket Indonesia bakal ditempa dengan menghadapi sejumlah pertandingan uji coba dengan klub-klub yang ada di sana.

"Untuk TC Timnas 4-10 April, itu akan dimulai dengan latihan individu. Lalu 8 Mei berangkat ke SEA Games setelah itu break 3-4 hari dan lanjut lagi persiapan FIBA Asia. Kemudian 9 Juni berangkat ke Australia," kata Manajer Tim Jeremy Santoso kepada pewarta.

"TC di sana lawan 10 tim NBL dari divisi dua Australia. Jadi 14 hari 10 game, harapannya intensitas dan number of game akan membuat peak performance saat di FIBA Asia," terangnya.

Seperti diketahui, pada ajang FIBA Asia Cup 2022, Indonesia berada di grup A bersama dengan Australia, Arab Saudi dan Yordania.



Simak Video "Arsenal Keok dari Newcastle, Gagal Tembus 4 Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)