Agassi Goantara Diganjar Bonus Usai Timnas Basket Raih Emas

ADVERTISEMENT

Agassi Goantara Diganjar Bonus Usai Timnas Basket Raih Emas

Mercy Raya - Sport
Senin, 30 Mei 2022 14:50 WIB
Agassi Goantara
Agassi Goantara mendapat bonus setelah mengantar Timnas Basket meraih emas di SEA Games 2021. (Foto: dok. Ist)
Jakarta -

Agassi Goantara mendapat bonus dari Pengcab Perbasi Kabupaten Tangerang. Keberhasilannya meraih emas di SEA Games 2021 bersama Timnas Basket mendapat apresiasi.

Agassi dan rekan-rekannya sukses mengalahkan Filipina di partai final SEA Games 2021. Merah Putih menang dengan skor 85-81 di pengujung kuarter keempat dan mencatatkan medali emas pertamanya.

Torehan ini sekaligus memutus dominasi Filipina selama 12 edisi beruntun. Torehan itu pun mendapat apresiasi dari Pengcab Perbasi Kabupaten Tangerang sebesar Rp 25 juta.

Tak hanya Agassi, Pelatih Timnas Bolabasket 3x3 Putri July Wong juga mendapat penghargaan yang sama setelah membawa timnya meraih medali perunggu di SEA Games. Dalam duel perebutan tempat ketiga, tim yang terdiri Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi, Kimberley Pierre Louis, Adelaide Wongsohardjo dan Nathania Claresta Orville mengalahkan Filipina dengan skor 16-10.

Tapi bonus yang tak disebutkan nominalnya itu diperoleh July dari Ketua Pengprov Perbasi Banten Zaki Iskandar. Meskipun begitu, July mengaku senang dengan perhatian yang diberikan Pengprov Perbasi Banten.

"Perasaannya tentu senang atas apresiasi daerah terhadap jerih payah kami. Bonus ini bisa untuk membantu keluarga saya," ungkap July dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/5/2022).

July berharap, dengan perhatian yang diberikan oleh stakeholder bola basket Indonesia menjadi pelecut motivasi seluruh atlet. Selain olahraga basket juga diharapkan semakin maju.

"Harapan sebagai pelatih tentunya lebih maju lagi semua pebasket putri Indonesia," ucap July.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Kabupaten Tangerang Eka Wibayu yang turut menyaksikan penyerahan bonus bersama Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih di kawasan BSD itu mengaku bangga. Pasalnya, atlet dan pelatih berprestasi itu tercatat sebagai penduduk Tangerang.

"Mereka atlet dan pelatih berprestasi. Agassi mendapat perhatian dari Pengcab Perbasi Kabupaten Tangerang karena tercatat sebagai penduduk Kabupaten Tangerang, sementara July Wong merupakan warga Kota Tangerang," kata Eka.

"Ini bagian dari apresiasi terhadap prestasi para pelatih dan atlet di SEA Games Hanoi," tambahnya.

(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT