Hangtuah Pakai Nama Baru di Musim IBL Terbaru

ADVERTISEMENT

Hangtuah Pakai Nama Baru di Musim IBL Terbaru

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 01 Des 2022 05:00 WIB
Hangtuah Jakarta
Para petinggi Hangtuah Jakarta saat mendapat sponsor baru untuk IBL 2023 (dok.Hangtuah Jakarta)
Jakarta -

Hangtuah Jakarta kembali berganti nama untuk Indonesia Basketball League 2023. Tapi, semangat mereka tetap sama, untuk mencatatkan hasil lebih baik.

Kelly Purwanto dkk pada musim 2022 finis posisi ketujuh di babak reguler dan lolos ke babak playoff. Mereka sempat menyulitkan Satria Muda Pertamina sebelum akhirnya kalah 0-2.

Pencapaian ini tak membuat manajemen Hangtuah puas dan mereka sudah memperkuat skuad dengan merekrut beberapa pemain baru.

Tak cuma pemain, ada juga sponsor baru untuk mendukung kinerja tim di dalam maupun luar lapangan selama IBL 2023. Setelah didukung Amartha, kini ada RJ Resources yang jadi sponsor baru Hangtuah.

RJ Resources yang bergerak di bidang tambang baru bara itu akan jadi sponsor utama bareng Amartha Mikro Fintek, yang sudah mensponsori tim sejak 2020.

Alhasil, perubahan nama dilakuan sejak 30 November menjadi RJ Amartha Hangtuah Jakarta.

"Kami bersyukur kerja sama dengan RJ Resources ini akhirnya bisa terjalin," kata Musab Mochammad sebagai salah satu owner dari klub Jagoan Kebayoran Baru itu.

"Ketertarikan RJ Resources terhadap klub ini sudah terjalin sejak beberapa tahun lalu. Namun, baru kali ini kesepakatan verbal itu menjadi tertulis," Musab melanjutkannya dalam rilis kepada detikSport.

Menurut Musab, RJ Resources tertarik untuk jadi sponsor karena penampilan Hangtuah musim lalu. Alhasil, mereka pun ingin mempertahankan atau bahkan melebihinya.

"Dengan kehadiran RJ Resources, kami optimistis kami akan bisa berbicara lebih jauh pada IBL 2023."

"Apalagi, kami kehadiran Diftha Pratama dan Daniel Wenas yang akan semakin memperkaya tim ini dengan pengalaman mereka," paparnya.

RJ Amartha Hangtuah Jakarta baru mendatangkan pemain baru lagi, yakni Daniel Wenas, yang diharapkan bisa menambah kualitas tim di IBL 2023.

Lihat juga Video: Momen Gading Marten Bertemu Gibran di Solo Jelang IBL 2022

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT