Rekam Jejak Lexyndo Hakim 1 Tahun Pimpin Perbasi DKI Jakarta

ADVERTISEMENT

Rekam Jejak Lexyndo Hakim 1 Tahun Pimpin Perbasi DKI Jakarta

Muhammad Robbani - Sport
Senin, 16 Jan 2023 02:00 WIB
Lexyndo Hakim genap setahun mengemban tugas Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta masa bakti 2022-2026, Minggu (15/1/2023).
Lexyndo Hakim. (Foto: dok. Perbasi DKI Jakarta)
Jakarta -

Lexyndo Hakim genap setahun mengemban tugas Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta masa bakti 2022-2026, Minggu (15/1/2023). Berikut rekam jejaknya setahun ini.

Selangkah demi selangkah, Lexy menjalankan program kerja sekaligus memperbaiki kekurangan dalam segala hal. Mulai dari organisasi, pembinaan pemain, hingga menjalin komunikasi intens dengan wasit dan perangkat pertandingan lainnya di Jakarta

Pada masa awal terpilih, Lexy bergegas melakukan safari, baik ke klub, turnamen-turnamen, sampai pelatihan wasit. Tujuannya, berkenalan, silaturahmi, menyamakan visi dan misi serta menjaring masukan untuk basket DKI Jakarta lebih baik.

"Alhamdulillah, satu tahun yang lalu (15/01/22) saya terpilih untuk mengemban amanah menjadi Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta masa bakti 2022-2026. Setahun berlalu kami mengambil peran di Pengurus Provinsi (Pengprov), kami mendapat banyak sekali teman dan saudara baru," kata Lexy, dalam pernyataannya yang dirilis Perbasi DKI.

Modernisasi, transparansi, terobosan, kolaborasi, dan sinergi yang menjadi napas dalam setiap perjalanan Ketum Perbasi DKI Jakarta dalam melaksanakan program kerja berbuah manis.

Komunikasi di antara pengurus organisasi hingga ke tingkat Pengurus Kota (Pengkot)/Pengurus Kabupaten (Pengkab) berjalan baik. Tengok saja penyelenggaraan rapat kerja daerah (rakerda) dengan enam wilayah Pengkot/Pengkab) yang terlaksana dengan suasana hangat, begitu solid.

Baru satu tahun menjabat, hasil kerja Lexy, sapaannya, dan jajaran pengurus Perbasi DKI Jakarta sudah terlihat. DKI Jakarta bisa berbangga dengan deretan prestasi selama setahun ke belakang.

Pada tingkat pelajar, Tim DKI Jakarta lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023. Kemudian, Tim DKI Jakarta menyabet medali emas (mahasiswa) dan perak (mahasiswi) pada gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2022 di Padang.

Terbaru, Tim DKI Jakarta mempersembahkan emas (putri) dan perak (putra) pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) U-15 tahun 2023 di Pangkalpinang. Meski baru setahun sudah memboyong beragam prestasi, Lexy yakin ke depan basket DKI Jakarta akan terus meraup hasil lebih baik di berbagai ajang nasional.

"Khusus semalam (Kejurnas U-15), kami minta maaf belum bisa mengawinkan (gelar) emas putri dan putra untuk DKI Jakarta. Walau begitu, kami bersyukur dan sangat berterima kasih atas prestasi yang dicapai anak-anakku semua, pelatih, ofisial, dan dukungan seluruh masyarakat Jakarta," ucap pria yang juga berprofesi sebagai lawyer itu.

[Halaman Selanjutnya: Standardisasi Turnamen]

Tonton juga Video: Prancis Kalahkan Tim Basket Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT