Perbasi DKI Beri Bonus Usai Basket DKI Juara Kejurnas 2023

ADVERTISEMENT

Perbasi DKI Beri Bonus Usai Basket DKI Juara Kejurnas 2023

Muhammad Robbani - Sport
Minggu, 22 Jan 2023 06:40 WIB
Perbasi DKI Jakarta
Perbasi DKI Jakarta. (Foto: dok.Perbasi DKI Jakarta)
Jakarta -

Tim putra dan putri DKI Jakarta meraih prestasi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) U-15 2023. Perbasi DKI Jakarta pun memberi bonus atas capaian ini.

Tim putri basket 5x5 U-15 meraih juara dalam Kejurnas di Pangkalpinang, 7-15 Januari 2023. Sementara tim putra meraih posisi kedua.

Dua gelar itu menjadikan DKI juara umum kejuaraan ini. Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim, dan Sekretaris Umum, Arief Satria Kurniagung, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para atlet.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras seluruh atlet-atlet putra dan putri DKI Jakarta dalam berjuang meraih prestasi pada Kejurnas. Saya pastikan kami Perbasi DKI Jakarta terus mendukung dengan sebaik-baiknya," kata Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta Lexyndo Hakim, dalam keterangannya.

Salah satu bentuk apresiasi dari Perbasi DKI Jakarta kepada para atlet peraih trofi juara ialah mengajak makan sepuasnya bersama di pusat perbelanjaan bilangan Jakarta Selatan. Selain itu Perbasi DKI juga sekaligus mengajak atlet dan pelatih berbelanja di Hoops Point, Jumat (20/1/2023).

"Kami berkesempatan bertemu para atlet tim putri. Nanti untuk anak-anak putra, sedang dicari waktu yang pas sampai semua atlet dan pelatih bisa hadir dalam waktu bersamaan," ujar Lexyndo.

"Pada prinsipnya kami berusaha mendukung proses pembinaan atlet-atlet basket DKI Jakarta agar bisa mendapatkan hak dan pelayanan yang baik, khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas individual," tuturnya.

"Jadi, mereka bisa memberikan sumbangsih maksimal di tingkat Provinsi (DKI Jakarta) sampai tingkat Nasional," ucap Arief Satria menimpali.

Lexyndo mengapresiasi PP Perbasi dan Perbasi Bangka Belitung yang telah menjadi tuan rumah yang baik, sukses, dan lancar.

"Kami berterima kasih kepada PP Perbasi sudah menyelenggarakan Kejurnas U-15 2022. Apresiasi besar kepada panitia atau tuan rumah Bangka Belitung dan Wali Kota Pangkalpinang yang sudah melayani seluruh kontingen dengan baik dan menjadi penyelenggara yang sangat luar biasa. Semoga bisa terus menginspirasi," ujar Lexyndo.

Lebih lanjut, Lexy, sapaannya, menambahkan bahwa apresiasi ini tentunya adalah sebagai tambahan motivasi untuk atlet-atlet yang meraih prestasi. Sekaligus untuk memacu atlet-atlet lain di DKI Jakarta yang masih belum mendapatkan kesempatan.

Perbasi DKI Jakarta sendiri ke depannya berusaha mengembangkan dan membuka seluas-luasnya siapa pun untuk mengikuti seleksi tim basket untuk mewakili DKI Jakarta. Setiap atlet berhak mendapat kesempatan seluas-luasnya.

Perbasi DKI berharap para atlet basket terus meningkatkan kemampuan dan bersaing secara sehat untuk menembus masuk tim Ibu Kota. Saat ini kepengurusan Perbasi DKI Jakarta 2022-2027 baru genap satu tahun dengan fokus utamanya adalah pembenahan manajemen organisasi yang modern dan transparan.

Selain itu, Perbasi DKI Jakarta juga menaruh perhatian lebih terhadap pengembangan prestasi. Program-program mumpuni dalam menjaring atlet-atlet potensial DKI Jakarta dijalankan dengan baik.

Tak lupa pula, Perbasi DKI Jakarta juga berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Gubernur, DPRD DKI Jakarta, sampai KONI Provinsi DKI Jakarta dalam mendukung peningkatan prestasi basket ibu kota.



Simak Video "Basket Pantai, Pertandingan Menarik Sekaligus Tontonan Seru, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT