Viral Jawara Jiu Jitsu Dapat Ancaman, Balas dengan Bantingan

Kris Fathoni W - Sport
Sabtu, 18 Sep 2021 11:47 WIB
Jiu Jitsu
Foto: dok. Twitter
Jakarta -

Seorang remaja jawara jiu jitsu, yang juga digadang-gadang sebagai calon petarung MMA, viral lewat aksi bantingan di jalan usai dapat ancaman.

Kisah berawal saat Alex Williams sedang duduk-duduk makan siang dengan seorang rekan di Guisborough, North Yorkshire, Inggris. Tiba-tiba ia didekati seseorang yang langsung memberi ancaman.

Menurut Alex, seperti dilaporkan Teesside Live, pria itu meneriakkan ancaman "akan aku hantam kepalamu" dan "aku akan menusukmu di gang". Pemuda 16 tahun yang juga jawara Jiu Jitsu itu tak tinggal diam dan memutuskan untuk membela diri.

Adegan selanjutnya terekam dalam sebuah potongan video yang viral. Dalam video tersebut, Alex terlihat melakukan aksi bantingan telak ala jiu jitsu kepada si pria yang ada di hadapannya.

Pria yang kena banting itu pada prosesnya juga berusaha menyerang Alex untuk kedua kalinya. Tapi Alex berhasil menangkal serangan demi serangan tersebut.

"Aku awalnya menduga sudah membuatnya tak berdaya pada bantingan awal, bahwa ia kemudian akan pergi. Tapi ia malah balik lagi jadi aku pun terus berusaha meredam serangannya tanpa perlu memukulnya," ujar Alex.

"Aku dalam posisi duduk dan gerakan itu terjadi begitu saja secara alamiah karena aku sudah melakukannya ribuan kali dalam latihan. Tujuan utamaku adalah menurunkan eskalasi dari situasi itu dengan seaman mungkin."

Video kejadian itu viral usai dibagikan oleh Alex Enlund, pelatih Alex yang juga merupakan mantan petarung MMA. Alex sendiri sudah melaporkan kejadian tersebut ke polisi dan pergi ke rumah sakit karena kupingnya kena gigit pria yang sudah menyerangnya tersebut. Ia mendapatkan enam jahitan.

Viralnya aksi jiu jitsu Alex dalam video itu turut memunculkan reaksi dari netizen. Ada yang memujinya karena langsung berani membela diri, tapi ada juga yang mengkritiknya karena pria yang menyerangnya itu bisa saja membawa senjata. Penggunaa

"Tentu saja aku khawatir ia membawa pisau karena ia sudah mengancam untuk menikamku, tapi dalam situasi seperti itu yang harus dilakukan adalah bagaimana caranya survive dan aku bersyukur siap untuk menghadapinya," ucap Alex.

(krs/krs)