DetikSport
Kamis 26 Oktober 2017, 15:42 WIB

Jelang MotoGP Malaysia

Marquez Tak Pernah Jadi Juara Dunia di Sepang, Bagaimana Akhir Pekan Ini?

Doni Wahyudi - detikSport
Marquez Tak Pernah Jadi Juara Dunia di Sepang, Bagaimana Akhir Pekan Ini? Tahun lalu Marquez merebut gelar juara dunianya di Sirkuit Motegi (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Marc Marquez sudah dekat dengan titel juara dunianya yang ke-6 di semua kelas. Di lima titel terdahulu tak satupun dia raih di Sepang.

Marquez masing-masing sekali menjadi juara dunia di kelas 125cc dan Moto2. Sementara sejak terjun ke MotoGP, dia sudah punya tiga gelar juara.

Rider asal Spanyol itu punya kans untuk menambah titelnya menjadi enam di akhir pekan ini. Kini unggul 33 poin atas Andrea Dovizioso di posisi kedua, Marquez cuma butuh finis di atas podium untuk bertakhta lagi.

Meski menjadi salah satu seri di akhir musim, MotoGP Malaysia belum pernah jadi tempat Marquez mengunci titel juara dunia. Dalam dua musim terakhir Marquez malah dapat hasil buruk dengan berturut-turut gagal finis dan hanya menempati posisi 11 di Sepang.

Marquez merebut titel juara dunia pertamanya di Sirkuit Valencia. Itu terjadi di 2010, saat dia masih berusia 17 tahun. Gelar juara dunia kedua dia dapat di Phillip Island pada 2012, Marquez dipastikan tak terkejar di puncak klasemen Moto2 saat itu.

Setahun berselang Valencia kembali jadi tempat bersejarah untuk Marquez. Menjalani musim debutnya di kelas MotoGP, dia langsung jadi raja usai terlibat persaingan sengit dengan Jorge Lorenzo sejak awal musim.

Di tahun 2014 Marquez sukses mempertahankan titelnya. Kali ini dia meraihnya di Sirkuit Motegi, Jepang.

Jepang kembali jadi tempat Marquez merayakan titel juara dunia yang ketiga di MotoGP pada tahun 2016. Tahun lalu Marquez mengunci titel dengan bergaya, meraih podium teratas di Motegi.

Bagaimana di akhir pekan ini? Akankah dia meraih mahkota juara musim 2017 di Sirkuit Sepang?




=====

Saksikan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017) pukul 14.00 WIB hanya di Trans7. Anda juga bisa menyaksikannya secara livestreaming di detikSport pada waktu yang sama.
(din/rin)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed