detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 16 Jul 2020 05:37 WIB

MotoGP Spanyol: Bahu Sudah Pulih, Marc Marquez Buru Kemenangan

Adhi Prasetya - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 09:  Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team heads dwon a straight during the MotoGP Pre-Season Tests at Sepang Circuit on February 09, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marquez sudah pulih dari cedera bahunya. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta -

Marc Marquez puas dengan hasil sesi tes jelang MotoGP Spanyol. Ia merasa siap kembali membalap setelah libur lama karena pandemi COVID-19.

Pada sesi tes yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Rabu (15/7/2020), juara dunia asal Spanyol itu selalu masuk tiga besar. Di sesi pertama, Marquez menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 37,941 detik. Sedangkan di sesi kedua, ia berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 38,021 detik.

Hasil itu amat berbeda saat menjalani sesi latihan Februari lalu di Sepang (Malaysia) dan Losail (Qatar). Saat itu, performa Marquez sedikit menurun, imbas dari pemulihan cedera bahunya.

Di Sepang, dari tiga hari latihan, ia finis di urutan 12, 9, dan 12. Sedangkan di Losail, dari tiga hari latihan, ia finis di urutan 6, 14, dan 7.

Namun saat ini bahu Marquez tak lagi bermasalah. Meski sempat merasa tak nyaman di awal tes, namun perlahan hal itu bisa diatasinya.

"Hari ini, saya hanya konsentrasi dengan penampilan saya," ujar Marquez kepada wartawan dalam sesi jumpa pers via Zoom, Kamis (16/7) dini hari WIB.

"Pertama karena di sesi latihan musim dingin yang lalu, kami mengalami masalah teknis dan fisik. Hari ini saya tak khawatir, sekarang saya bisa bernapas lega, secara fisik saya fit."

"Ya memang saya masih merasa tak enak di bahu saat memulai latihan tadi, tapi selama mengendarai motor tak ada masalah, kok," jelasnya.

Marquez akan kembali memburu kemenangan di MotoGP Spanyol tahun ini. Ia selalu menjadi juara di sana selama dua tahun terakhir.



Simak Video "Marquez Pamer Patah Tulang Lengannya yang Bikin Ngilu"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com