detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 22 Sep 2020 07:00 WIB

Duka Pol Espargaro di Kala Podium MotoGP Emilia Romagna

Bayu Baskoro - detikSport
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 20: Pol Espargaro of Spain and Red Bull KTM Factory Racing celebrates the third place with champagne on the podium at the end of the MotoGP race during the MotoGP Of San Marino - Race at Misano World Circuit on September 20, 2020 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Pol Espargaro merayakan podium ketiga di MotoGP Emilia Romagna dengan duka. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Misano -

Pol Espargaro merebut podium ketiga pada seri MotoGP Emilia Romagna. Rider tim KTM itu merayakan perolehan podium di tengah kabar duka yang melandanya. Kenapa?

Espargaro sebenarnya finis di urutan keempat pada MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano, Mingu (20/9/2020) malam WIB. Dia berada di belakang sang juara Maverick Vinales, Joan Mir, serta Fabio Quartararo.

Namun, Espargaro akhirnya naik ke posisi ketiga setelah Quartararo dijatuhi long lap penalty di putaran terakhir lantaran roda motornya sudah lima kali melewati green area yang tak boleh dilalui. Catatan waktunya menjadi lebih unggul usai El Diablo kena sanksi tambahan 3 detik.

Hasil ini menjadi podium kedua Pol Espargaro selama gelaran MotoGP 2020. Sebelumnya, adik dari Aleix Espargaro itu finis ketiga di MotoGP Styria.

Di tengah kesuksesannya meraih podium ketiga di MotoGP Emilia Romagna, rupanya Espargaro juga tengah dilanda duka. Pebalap 29 tahun itu kehilangan kakeknya yang baru-baru ini meninggal dunia.

Selama perayaan podium, Espargaro kerap kali melihat ke arah langit. Usut punya usut, hal itu dilakukannya sebagai bentuk persembahannya buat sang kakek yang diyakininya turut membantunya meraih posisi ketiga.

"Ini adalah hari-hari yang berat, akhir pekan pertama di Misano sangat sulit. Saya sangat jauh dari ayah dan keluarga saya... Itu adalah berita yang mengejutkan ketika kami mendengar kematian kakek hari Jumat kemarin," kata Espargaro, dikutip dari Speedweek.

"Ayah menelepon saya dan memberi kabar duka. Untungnya saya masih ada abang di paddock... Ini waktu yang sulit, kami terlalu jarang berada di rumah bersama keluarga," sambungnya.

"Mungkin saja kemarin dalam balapan, kakek memandang kami dari atas sana dan membantu saya finis ketiga. Saya mempersembahkan podium ini untuk kakek saya - 100 persen," demikian kata Pol Espargaro soal podium ketiga yang diraihnya di MotoGP Emilia Romagna.



Simak Video "Vinales Bicara Juara MotoGP Emilia Romagna Usai Bagnaia Crash"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com