detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 15 Nov 2020 21:35 WIB

Permisi Trio Podium MotoGP Valencia, Mir Mau Selebrasi Dulu

Kris Fathoni W - detikSport
2020 World champion, Spains rider Joan Mir of the Team SUZUKI ECSTAR celebrates with SUZUKI ECSTAR Team Manager Davide Brivio after the end of the MotoGP race during Valencia Grand Prix in Ricardo Tormo Circuit in Valencia, Spain, Sunday, Nov. 15, 2020. (AP Photo/Alberto Saiz) Permisi Trio Podium MotoGP Valencia, Mir Mau Selebrasi Dulu. (Foto: AP/Alberto Saiz)
Jakarta -

Joan Mir dapat izin istimewa untuk naik ke area podium MotoGP Valencia 2020, sekalipun cuma finis ketujuh. Bukan apa-apa, boleh dong juara dunia MotoGP 2020 selebrasi dulu merayakan gelar bergengsi itu.

Franco Morbidelli, Jack Miller, dan Pol Espargaro adalah trio rider yang berhasil finis di zona podium dalam race yang dilangsungkan di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (15/11/2020) malam WIB.

Morbidelli dan Miller secara khusus bahkan sempat mewarnai balapan MotoGP Valencia ini dengan serangkaian momen dramatis, ketika kedua rider tersebut saling salip di putaran terakhir menjelang garis finis.

Namun, perhatian utama dalam race MotoGP Valencia 2020 ini jelas tertuju kepada sosok yang finis ketujuh. Ia adalah Joan Mir, yang sudah berhak memastikan titel juara juara dunia MotoGP 2020 pada race ke-13 dan 14 seri pada musim ini.

Joan Mir menghentikan dominasi Marc Marquez yang sudah menjadi kampiun MotoGP selama empat musim berturut-turut sebelum ini -- dan enam kali dari tujuh musim partisipasinya.

Keberhasilan Joan Mir jadi juara dunia ini sendiri tak lepas dari konsistensinya di tengah musim balapan yang sudah terimbas pandemi dan cederanya Marc Marquez sejak race pertama.

Di atas lintasan Ricardo Tormo, tepat usai race MotoGP Valencia 2020, sejumlah rider pun langsung memberikan ucapan selamat kepada Joan Mir sang juara dunia baru.



Setelah menerima ucapan selamat itu sendiri, rider 23 tahun asal Spanyol tersebut langsung mengenakan kaus khusus. Ia pun dipersilakan naik ke podium MotoGP Valencia 2020, walaupun cuma finis ketujuh, untuk merayakan gelar juara dunianya di MotoGP 2020. Joan Mir ditemani Davide Brivio, bos tim Suzuki Ecstar.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com