detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 19 Nov 2020 16:19 WIB

Alex Marquez Bicara soal MotoGP 2021, Ini Harapannya

Lucas Aditya - detikSport
ALCANIZ, SPAIN - OCTOBER 18: Alex Marquez of Spain and Repsol Honda Honda celebrates the second place and speaks with journalists under the podium during the MotoGP race during the MotoGP of Aragon at Motorland Aragon Circuit on October 18, 2020 in Alcaniz, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Alex Marquez berharap MotoGP musim depan berjalan normal. ( Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Repsol Honda, Alex Marquez, mempunyai harapan untuk MotoGP 2021. Dia berharap musim berjalan normal seperti sebelum pandemi COVID-19.

Pandemi virus Corona yang merebak sejak akhir tahun lalu membuat banyak sektor, termasuk olahraga, lumpuh. MotoGP 2020 pun cuma menggelar 14 seri.

Tak cuma itu, sebagian besar balapan tahun ini digelar tanpa penonton. Salah satu yang boleh dihadiri fan secara langsung ada MotoGP San Marino.

Alex Marquez berharap ada perbaikan situasi terkait pandemi virus Corona. Dia juga menyebutkan persaingan MotoGP 2021 akan lebih sulit dengan kembalinya Marc Marquez.

"Saya pikir situasinya, atau saya harap ada berubahan dengan COVID dan kami akan menjalani tahun yang normal," kata Alex Marquez di Motorsport.

"Jadi, semuanya berubah. Marc akan kembali, jadi segalanya akan sulit lagi dan akan lebih sulit."

"Memang benar ini memberi saya motivasi karena kita melihat di MotoGP segalanya itu mungkin, di MotoGP semuanya terbuka. dan anda hanya butuh untuk percaya."

"Ini merupakan contoh bagus untuk pebalap-pebalap lain yang barasal dari Moto2, bahwa di MotoGP, andai anda bekerja keras, andai anda mempunyai motor yang as, anda juga bisa menjadi juara dunia," kata dia menambahkan.

Alex Marquez tak akan memperkuat Repsol Honda lagi di musim depan. Pebalap 24 tahun itu akan memperkuat LCR Honda.

Di musim ini, Alex Marquez dua kali meraih podium. Dia menggapainya saat seri MotoGP Prancis dan MotoGP Aragon.

MotoGP musim ini masih menyisakan satu seri lagi. Balapan MotoGP Portugal akan dipentaskan, Minggu (22/11) malam WIB.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com