Morbidelli Doakan Marc Marquez Lekas Pulih

Lucas Aditya - Sport
Sabtu, 05 Des 2020 15:25 WIB
Petronas Yamaha SRT French driver Franco Morbidelli sits in the box during the third free practice session of the MotoGP race of the European Grand Prix at the Ricardo Tormo circuit in Valencia on November 7, 2020. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mendoakan Marc Marquez cepat sembuh. (Foto: AFP/Jose Jordan)
Jakarta -

Marc Marquez kembali menjalani operasi atas cedera yang dia alami. Rider Repsol Honda itu didoakan cepat sembuh oleh Franco Morbidelli.

Marquez kembali naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera lengannya. Untuk operasi yang ketiga kali ini, Baby Alien bahkan sampai harus melakukan cangkok tulang dalam pembedahan di Rumah Sakit Ruber Internacional di Madrid, Spanyol, Kamis (3/12/2020).

Untuk menjalani masa pemulihan, Marquez diperkirakan akan absen selama enam bulan. Juara dunia MotoGP 6 kali itu diperkirakan akan absen dalam tujuh seri itu musim depan.

Rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mendoakan yang terbaik untuk Marquez. Dia juga yakin bahwa Marquez akan pulih seperti sedia kala.

"Saya sangat bersimpati pada apa yang dilalui oleh dilalui Marc dalam beberapa bulan terakhir," kata Morbidelli seperti dikabarkan oleh GP One.

"Saya pikir, itu merupakan hal paling rumit dalam kariernya karena cedera sekarang ini sama pentingnya dengan yang terjadi di Jerez pada musim panas."

"Bagaimanapun, saya berharap bahwa dia akan segera melewatinya dengan cara yang terbaik. Saya yakin banyak saat dia kembali ke trek, dengan kami semua rider, dia akan sekuat yang kita tahu," kata dia menambahkan.

Marquez melewatkan sepanjang musim MotoGP 2020. Dia mengalami crash di MotoGP Spanyol, pemulihan cedera dari pebalap 27 tahun itu ternyata lebih lama dari yang diperkirakan.



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)