Miguel Oliveira Habis Nikahi Adik Tercinta, Saatnya Gaspol di MotoGP Styria

Kris Fathoni W - Sport
Kamis, 05 Agu 2021 19:10 WIB
MotoGP Styria 2020 menghadirkan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3) sebagai pemenang lewat manuver jelang garis finis. Ada pula insiden red flag di race ini.
Miguel Oliveira saat berjaya di MotoGP Styria pada tahun 2020 lalu. (Foto: AP Photo/Steve Wobser)
Jakarta -

Jeda tengah musim turut digunakan Miguel Oliveira untuk menikahi adik tercinta. Kini waktunya ia race lagi dalam usaha mengulangi sukses musim lalu: juara di MotoGP Styria.

Paruh kedua MotoGP 2021 akan dimulai pada pekan ini bertempat di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, yang menjadi lokasi balap dua seri beruntun. Dimulai di MotoGP Styria 2021 pada akhir pekan.

Race MotoGP Styria 2021 sendiri digelar setelah periode jeda sepanjang bulan Juli lalu. Libur musim panas itu pula yang dipakai Miguel Oliveira untuk mempersunting Andreia Pimenta.

Seperti diketahui, asmara kedua sejoli ini sudah berlangsung sejak mereka remaja, bersemai sedari awal tatap muka diperkenalkan orang tua, lalu tinggal di rumah yang sama.

Ya, Miguel Oliveira dan Andreia Pimenta adalah kakak-adik tapi tidak satu darah. Keduanya baru jadi kakak-adik setelah orang tua mereka saling menikah. Status mereka biasa pula disebut sebagai saudara sambung.

"Akhir pekan ini kami mengambil tikungan terpenting dalam hidup kami. Kami mengikat cinta kami lewat pernikahan dan kami ingin membagikannya kepada anda. Aku merasa bahagia dan beruntung bisa berbagi kehidupan dengan istriku yang merupakan belahan jiwaku. Terima kasih semuanya," kata Oliveira saat menyiarkan kabar bahagia itu dalam akun Instagram miliknya, @88migueloliveira.

Setelah mulai mengawali hidup bahagia sebagai suami Andreia Pimenta, waktunya kini Miguel Oliveira kembali fokus ke profesinya sebagai rider. Waktunya rider Portugal 26 tahun itu berusaha mengulangi pencapaian tahun lalu. Waktu itu ia juara MotoGP Styria 2020.

Miguel Oliveira, yang menjalani musim debutnya di MotoGP 2019, menjadi salah satu kejutan dalam gelaran MotoGP tahun lalu yang sangat terimbas pandemi COVID-19 dan absennya Marc Marquez.

Di MotoGP Styria 2020, ia mampu memaksimalkan momen restart usai red flag akibat insiden Maverick Vinales, untuk meraih kemenangan pertamanya di kelas utama balap motor grand prix.

MotoGP Styria 2020 menghadirkan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3) sebagai pemenang lewat manuver jelang garis finis. Ada pula insiden red flag di race ini.Perayaan Miguel Oliveira di MotoGP Styria 2020. Foto: AP Photo/Steve Wobser

Seketika itu pula Miguel Oliveira langsung jadi buah bibir. Apalagi ada banyak pencapaian yang torehkan lewat kemenangan di Styria seperti orang Portugal pertama yang berhasil meraih kemenangan di MotoGP. Juga merupakan kemenangan pertama KTM, timnya, yang mana terjadi pula di Austria tempat tim tersebut bermarkas.

Di MotoGP Styria 2021, perhatian pun kini ikut tertuju pada Miguel Oliveira. Patut ditunggu apakah rider yang juga jadi pemenang MotoGP Portugal 2020 itu mampu mengulangi keberhasilan musim lalu, yang mungkin sekaligus bisa menjadi persembahan kado pernikahan buat adik tercinta yang kini sudah sah jadi istrinya.

(krs/aff)