Yamaha ke Valentino Rossi: Terima kasih untuk 16 Musim yang Luar Biasa

ADVERTISEMENT

Yamaha ke Valentino Rossi: Terima kasih untuk 16 Musim yang Luar Biasa

Lucas Aditya - Sport
Jumat, 06 Agu 2021 13:10 WIB
Italian rider Valentino Rossi attends a news conference ahead of the MotoGP motorcycle race Grand Prix of Styria at the Red Bull Ring in Spielberg, Austria, Thursday, Aug. 5, 2021. Rossi announced his retirement as an active MotoGP rider at the end of the 2021 race season. (AP Photo/Gerhard Schiel)
Yamaha mengucap terima kasih untuk Valentino Rossi. (Foto: AP/Gerhard Schiel)
Jakarta -

Valentino Rossi sudah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. Yamaha pun mengucap terima kasih untuk 16 musim yang luar biasa.

Rossi memutuskan untuk pensiun dari MotoGP, Kamis (5/8/2021). Situs resmi MotoGP yang mengabarkan keputusan The Doctor untuk mengakhiri karier selepas MotoGP 2021 selesai.

Dalam kariernya di kelas primer adu cepat kuda besi, Rossi menghabiskan 16 musim bersama Yamaha. Dia mampu menjadi juara dunia 4 kali bersama tim Garpu Tala.

Bos Yamaha Racing, Lin Jarvis, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Rossi yang mau menghabiskan waktu dua windu berkarier di MotoGP. Ada banyak momen bahagia dan sedih dijalani bersama-sama.

"Pertama-tama, saya ingin berterima kasih yang tulus ke Valentino, atas nama Yamaha Motor Racing, atas kerja sama yang spesial antara dia dan Yamaha," kata Lin Jarvis dalam rilis yang diterima oleh detikSport.

"Kami mempunyai keistimewaan untuk menjadi pemain kunci di era Grand Prix yang legendaris, bersama Valentino di daftar pebalap dalam 16 musim --yang masih berjalan. Sekarang, kerja sama yang ikonik antara Yamaha dan Rossi mulai seperti dongeng."

"Rossi memenangi balapan luar biasa di Welkom pada 2004, pada balapan pertamanya di GP bersama Yamaha. Kedatangannya di Yamaha yang memicu perubahan besar program balapan MotoGP kami dan dia menambah kepercayaan diri kami untuk menambah semangat menghadapi tantangan dan sekali lagi menjadi juara dunia MotoGP."

"Sejak 2004, kami menjalani 264 balapan, bersama kami memenangi 56 kemenangan, 46 podium kedua, 40 podium ketiga, dan kami memenangi 4 gelar juara dunia pada 2004, 2005, 2006, dan 2009."

"Valentino merupakan legenda hidup yang kesuksesan dan bakatnya berkontribusi ke warisan dan peninggalan ke Yamaha yang melimpah. Juga selama periode sulit, cara pandangnya yang positif akan menjadi dorongan pada orang-orang di sekitarnya, dan dia selalu siap bekerja lebih keras untuk hasil akhir yang bagus. Berkat hasratnya yang tak pernah padam untuk MotoGP, bisa kami banggakan saat melihat kembali 16 musim bersama yang luar biasa," kata dia menambahkan.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT