Ronaldo Il Fenomeno: Valentino Rossi Fenomena Sejati

Afif Farhan - Sport
Senin, 15 Nov 2021 18:25 WIB
Jakarta -

Valentino Rossi menyudahi kariernya di MotoGP. Legenda sepakbola Brasil, Ronaldo menyambut di garis finish dan memujinya dengan kata-kata 'Fenomena'.

Valentino Rossi melakoni balapan terakhirnya di MotoGP di Ricardo Tormo Circuit, Valencia, Minggu (14/11/2021) malam WIB. Start dari posisi ke-10, pebalap Petronas Yamaha itu juga menuntaskan balapan di posisi yang sama.

Ketika sudah melintasi garis finis, Rossi pun langsung dielu-elukan karena fans tahu ini jadi kali terakhir mereka melihatnya beraksi di atas lintasan. Rossi jadi tajuk utama pemberitaan MotoGP sepanjang akhir pekan ini.

LAGOA, ALGARVE, PORTUGAL - NOVEMBER 05: Valentino Rossi of Italy and Petronas Yamaha SRT rounds the bend during the MotoGP Of Portugal - Free Practice  on November 05, 2021 in Lagoa, Algarve, Faro. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)Valentino Rossi (Getty Images/Mirco Lazzari gp)

Ya, Valentino Rossi adalah legenda hidup MotoGP. 26 tahun karier di kejuaraan dunia balap motor grand prix dengan hasil sembilan gelar juara adalah bukti sahih 'The Doctor'.

Valentino Rossi sudah memenangi 9 gelar juara dunia, 7 di antaranya di kelas 500cc/MotoGP, serta masing-masing sekali di kelas 125cc dan 250cc. Selama itu, ia telah ambil bagian dalam 431 balapan, menang 115 kali, 235 kali naik podium, meraih 65 pole positions, dan 96 fastest lap.

Ronaldo Luis Nazario da Lima, legenda sepakbola Brasil menanti Valentino Rossi di garis finis. Dirinya pun memberikan selamat dan memeluk Rossi.

Keduanya sama-sama mengidolakan satu sama lain. Tahukah kamu, kalau Rossi adalah Interisti alias fansnya Inter Milan dan begitu nge-fans sama Ronaldo!

Begitu pula sebaliknya, Ronaldo mengidolakan Valentino Rossi sebagai Raja MotoGP. Pertemuan keduanya berlangsung begitu hangat.

View this post on Instagram

A post shared by Ronaldo (@ronaldo)

Dalam keterangan foto yang di-posting Ronaldo di sosial media pribadinya, dirinya begitu mengelukan Valentino Rossi. Bahkan, Ronaldo sampai menyebut kata 'fenomena'!

"Saya memastikan untuk berada di balapan terakhir Anda. Selamat atas karir yang indah. Anda adalah Fenomena sejati!"

Asal tahu saja, Il Fenomeno merupakan julukan Ronaldo selama merumput di lapangan hijau. Ronaldo begitu ciamik dalam mengiring bola dan begitu tajam di depan gawang lawan.

Ronaldo pun memuji Rossi dengan julukannya sendiri...

(aff/krs)