MotoGP: Ambisi Dovizioso Temukan Potensi Terbaik Yamaha saat Pramusim

ADVERTISEMENT

MotoGP: Ambisi Dovizioso Temukan Potensi Terbaik Yamaha saat Pramusim

Lucas Aditya - Sport
Jumat, 28 Jan 2022 19:30 WIB
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 07: Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team looks on in box during the qualifying for the MotoGP of Europe at Comunitat Valenciana Ricardo Tormo Circuit on November 07, 2020 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Andrea Dovizioso akan mencoba mengeluarkan potensi terbaik Yamaha saat pramusim 2022. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

MotoGP 2022 akan segera menggelar sesi pramusim. Andrea Dovizioso berambisi akan menemukan potensi terbaik Yamaha sebelum musim dimulai.

Dovizioso akan membela tim Yamaha RNF di MotoGP musim ini. Italiano itu akan berpartner dengan Darryn Binder.

Bagi Dovizioso, Yamaha RNF bukan tim baru. Dia sudah membalap dengan tim yang sama, musim lalu masih bernama Petronas Yamaha SRT, dalam lima seri terakhir MotoGP 2021.

Dalam lima balapan di musim lalu, Dovizioso masih belum bisa mencapai hasil maksimal. Rider 36 tahun itu cuma bisa meraih posisi terbaik posisi ke-12 saat membalap di race pamungkas pada MotoGP Valencia.

MotoGP 2022 akan menjalani tes pramusim. Tes pertama dilakukan di Sirkuit Sepang pada 5 Februari 2022. Setelah itu, Sirkuit Mandalika akan berlangsung pada 11 Februari 2022.

Dovizioso akan mencoba menjajal beberapa hal untuk bisa mengeluarkan performa terbaik dari YZR-M1 agar bisa bersaing di MotoGP 2022.

"Untuk mengeluarkan potensi terbaik motor. Saya tak bisa tahu sekarang akan seberapa kompetitif motor Yamaha. Dalam tes, kami akan memahami beberapa hal, tapi tidak semuanya," kata Dovizioso di GP One.

"Dasarnya, saya ingin bersenang-senang dan hal ini hanya terjadi saat anda bisa terus memaksa kemampuan motor, hasilnya akan menyertai."

"Saat anda ada di depan, anda bisa terus melakukan dorongan, lalu anda bisa membahas hal tertentu. Mengatakan bahwa sekarang kami akan bekerja sangat keras itu tak ada artinya," kata dia menambahkan.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT