ADVERTISEMENT

MotoGP 2022: Dovizioso Ditarget Finis 6 Besar

Lucas Aditya - Sport
Selasa, 01 Feb 2022 14:45 WIB
Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso ditarget 6 besar oleh Yamaha RNF. (Foto: Dok. MotoGP)
Jakarta -

Andrea Dovizioso ditarget bisa menembus enam besar oleh Yamaha RNF pada ajang MotoGP 2022. Bos tim asal Malaysia itu, Razlan Razali, mengungkap alasannya.

Dovizioso bergabung dengan Yamaha RNF sejak musim lalu. Dia sudah membalap dalam 5 race terakhir pada musim lalu.

Capaian terbaik Dovizioso pada musim lalu saat finis di posisi ke-12 seri pamungkas MotoGP 2021. Eks rider Ducati itu mengumpulkan 12 poin dalam 5 balapan dengan motor YZR-M1 yang lama.

Dovizioso akan menjadi rider utama Yamaha RNF di musim ini. Target tinggi ditetapkan, rider 35 tahun itu diyakini akan mampu mencapai target itu.

"Bisa menembus enam besar menjadi gol yang kami tentukan untuk Dovizioso. Saya pikir lima balapan terakhir musim lalu sangat penting untuknya. Ya, dia menggunakan motor yang lebih tua, tapi saya pikir lebih baik menggunakan motor lebih tua dibandingkan menuju musim baru tanpa balapan sama sekali," kata Razali di GP One.

"Di samping itu, kembali balapan setelah nyaris dua tahun istirahat, pada dasarnya dia mengerti seberapa berat, seberapa kompetitif di trek."

"Jadi, saya pikir Andrea sudah cukup berpengalaman, cukup pintar untuk mempersiapkan diri selama musim dingin, untuk meningkatkan dirinya. Pada faktanya, dia merupakan pebalap pabrikan dalam catatan Yamaha. Dan mengapa saya bilang bahwa kami ingin dia ada di posisi enam besar --karena orang seperti Andrea, dia tak ingin menuju kompetisi, terutama tahun ini, ada di luar enam besar atau di luar 10 besar," kata dia menambahkan.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT