ADVERTISEMENT

Finis ke-19 di MotoGP Mandalika, Pol Espargaro Punya Masalah Helm

Lucas Aditya - Sport
Selasa, 22 Mar 2022 14:15 WIB
MotoGP - Qatar Grand Prix - Losail International Circuit, Lusail, Qatar - March 6, 2022 Repsol Honda Teams Pol Espargaro in action during the race REUTERS/Ibraheem Al Omari
Pol Espargaro meraih hasil buruk di Pertamina Grand Prix of Indonesia karena masalah helm. (Foto: REUTERS/Ibrahem Alomari)
Jakarta -

Rider Repsol Honda, Pol Espargaro, tak meraih hasil maksimal di Pertamina Grand Prix of Indonesia. Pebalap Spanyol itu diungkap mempunyai masalah dengan helm.

Balapan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, NTB, sudah sukses digelar, Minggu (20/3/2022). Hasilnya, rider Red Bull KTM, Miguel Oliveira, yang menjadi pemenang.

Miguel Oliveira start ketujuh dalam balapan basah selama 20 lap di Mandalika. Dia menjadi rider pertama yang menyentuh garis finis dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik.

Pol Espargaro menyudahi balapan di posisi ke-12. Dia berjarak 33,599 detik dari Oliveira.

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengungkap masalah yang dialami oleh Pol Espargaro. Masalah penglihatan karena gangguan pada helm menjadi penyebab utamanya.

"Selama balapan, Pol mempunyai gangguan besar pada helmnya," kata Alberto Puig dalam wawancara dengan GP One.

"Terlihat seperti kalau dia tak bisa melihat dengan baik dan saya pikir dia akan mendiskusikan hal ini dengan pemasok helmnya."

"Jelas, dia tak secepat itu, tapi dari apa yang dia bilang ke kami dan tim setelah balapan, dia tak bisa melihat sejak lap pertama. Dengan air sebanyak itu, berada di sebuah grup dari empat atau lima rider, andai anda tak bisa melihat, anda tak mempunyai peluang. Itu bukan hasil yang bagus untuknya," kata dia menambahkan.



Simak Video "Repsol Honda: Segalanya Berubah Sejak MotoGP Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT