MotoGP Argentina: Luca Marini Ungkap Kunci untuk Kejar Kemenangan

ADVERTISEMENT

MotoGP Argentina: Luca Marini Ungkap Kunci untuk Kejar Kemenangan

Lucas Aditya - Sport
Kamis, 31 Mar 2022 17:10 WIB
Luca Marini di MotoGP Qatar
Luca Marini mengungkap kunci untuk menangi MotoGP Argentina. (Foto: MotoGP)
Jakarta -

MotoGP Argentina digelar akhir pekan ini. Rider VR46 Racing, Luca Marini, menyebutkan kunci agar bisa meraih kemenangan pada seri ketiga MotoGP 2022 itu.

Usai dua tahun absen, Autodromo Termas de Rio Hondo kembali menggelar MotoGP. Pandemi virus Corona yang menjadi penghalang adu balap kuda besi dipentaskan di Argentina.

Kondisi aspal lintasan balap menjadi bagian yang diperhatikan oleh Marini menjelang balapan MotoGP Argentina, Senin (4/4/2022) dini hari WIB. jarak dua tahun menjadi rentang yang cukup lama sebuah sirkuit tak dipakai untuk menggelar balapan.

"Saya sangat senang bisa membalap di sini lagi setelah beberapa tahun. Ini trek yang mudah di mana semua orang sangat kuat dan jaraknya sangat kecil," kata Luca Marini di Speedweek.

"Akan krusial untuk mengerti kondisi aspal dengan benar," kata dia menambahkan.

Sejak 2014, MotoGP Argentina sudah menelurkan sebanyak empat pemenang. Marc Marquez menjadi pengoleksi gelar juara terbanyak dengan catatan 3 kali menjadi juara.

Tiga seri lainnya dibagi rata oleh tiga rider. Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Cal Crutchlow yang berhasil menjadi pemenang.

Luca Marini sudah pernah empat kali membalap di Autodromo Termas de Rio Hondo. Dia menjalaninya saat masih turun di ajang Moto2.

Hasil yang didapat oleh Luca Marini masih kurang oke. Dia baru sekali menembus 10 besar dengan mencapai posisi ketujuh di Moto2 Argentina pada 2019. Sebelumnya, Italiano itu menempati urutan ke-16, ke-12, dan ke-18.

(cas/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT