Punya Catatan Oke di Portimao, Bagnaia Antusias Menuju MotoGP Portugal

Lucas Aditya - Sport
Kamis, 21 Apr 2022 05:02 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 06: Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team looks on and prepares to start on the grid during the MotoGP race during the MotoGP of Qatar - Race at Losail Circuit on March 06, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images,)
Francesco Bagnaia antusias tatap MotoGP Portugal. (Foto: Getty Images,/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Ducati, Francesco Bagnaia, antusias menatap balapan MotoGP Portugal. Italiano itu meraih hasil bagus musim lalu.

MotoGP Portugal akan berlangsung di Algarve International Circuit, Minggu (24/4/2022). Race akan start pada pukul 19.00 WIB.

Di musim ini, Bagnaia belum meraih kemenangan. Setelah gagal finis di MotoGP Qatar, dia menempati posisi ke-15 di MotoGP Mandalika.

Dua posisi kelima diraih oleh Bagnaia secara berurutan saat membalap di MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat. Saat ini, Bagnaia masih tertahan di posisi ke-12 klasemen MotoGP dengan raihan 23 poin.

Dalam dua seri balapan di Algarve International Circuit musim lalu, Bagnaia mampu meraih hasil sip. Dia menjadi runner-up di MotoGP Portugal, lalu menjadi pemenang saat menjalani MotoGP Algarve. Oleh karena itu, Bagnaia pun semangat menatap MotoGP Portugal kali ini.

"Setelah jeda selama beberapa hari, sekarang saya sudah mengisi tenaga dan siap untuk menatap seri Eropa yang pertama musim ini!" kata Bagnaia dalam rilis yang diterima detikSport.

"Di Argentina dan Amerika, kami kembali bekerja seperti yang kami lakukan tahun lalu, akhirnya membuat perkembangan dan menemukan sensasi saat saya terbiasa mengendarai motor Desmosedici GP saya."

"Malangnya, di Austin, kami tak bisa melampaui posisi lima besar karena kami kurang cepat saat balapan. Akhir pekan ini kami akan membalap di Portimao, sirkuit di mana kami bisa meraih hasil bagus dalam kedua balapan pada tahun lalu."

"Itu sangat positif karena ini akan membawa kami untuk mengevaluasi kinerja kami sejauh ini dan mengerti di mana kami masih bisa meningkat lagi. Saya tak sabar kembali ke trek," kata Bagnaia menambahkan.



Simak Video "Menhub Prediksi Malam Ini Puncak Lonjakan Arus Balik Penonton MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)