Yamaha Pede, Fabio Quartararo Tidak Akan ke Mana-mana

Afif Farhan - Sport
Minggu, 01 Mei 2022 16:50 WIB
MotoGP rider Fabio Quartararo of France reacts after winning the Algarve Motorcycle Grand Prix, at the Algarve International circuit near Portimao, Portugal, Sunday, April 24, 2022. (AP Photo/Jose Breton)
Yamaha Pede, Fabio Quartararo Tidak Akan ke Mana-mana (AP)
Jakarta -

Fabio Quartararo belum berikan perpanjangan kontrak di Yamaha untuk tahun 2023 nanti. Namun Yamaha yakin, El Diablo akan tambah dua tahun lagi!

Dilansir dari Crash, perpanjangan kontrak Fabio Quartararo di Yamaha mengalami suatu isu. Isu tersebut adalah ketidakpuasan Quartararo dengan motor barunya di musim 2022 ini, YZR-M1.

Yamaha gagal mengatasi defisit kecepatan tertinggi M1, suatu 'area' di mana Quartararo memohon kemajuan.

Hal itu menyebabkan Fabio Quartararo sempat tercecer di awal balapan MotoGP 2022. Barulah di Portugal, Quartararo bisa raih podium pertama!

France's Fabio Quartararo of Monster Energy Yamaha MotoGP drives his motorcycle during the free practice at the circuit in Termas de Rio Hondo, Argentina, Saturday, April 2, 2022. (AP Photo/Nicolas Aguilera)Fabio Quartararo (AP/Nicolas Aguilera)

Bos Yamaha, Lin Jarvis menyebut kalau Fabio Quartararo memang kecewa pada awal tahun 2022 dengan motornya. Namun perlahan, Quartararo mampu balapan dengan baik dan mulai nyetel.

"Kami sangat terbuka dan jujur dengannya. Kami meminta maaf kepadanya atas kesulitan yang kami sebabkan," katanya.

Meski begitu, Lin mengaku kalau Quartararo akan memperpanjang kontrak sampai setidaknya dua tahun ke depan. Sebab, Yamaha punya rencana besar!

"Kami telah menjelaskan apa rencana kami untuk masa depan. Saya berharap kerja sama dengan Fabio Quartararo berlanjut selama dua tahun ke depan," lanjutnya.

Pihak Fabio Quartararo belum menyampaikan komentar apapun soal perpanjangan kontrak. Rider asal Prancis itu memilih fokus untuk balapan.

"Saya percaya, Yamaha dan Quartararo akan mencapai kesepakatan kontrak baru. Masih ada beberapa detail yang harus dibahas, tapi saya yakin kami bisa mengumumkan kabar baik di bulan Juni," tutupnya.

(aff/cas)