Joan Mir: Setim dengan Marquez? Siapa Takut

ADVERTISEMENT

Joan Mir: Setim dengan Marquez? Siapa Takut

Okdwitya Karina Sari - Sport
Kamis, 12 Mei 2022 16:10 WIB
Honda Spanish rider Marc Marquez (L) and Suzuki Spanish rider Joan Mir ride their bike during the fourth free practice session ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)
Joan Mir menyambut rumor Honda, mengaku tak akan terintimidasi dengan Marc Marquez. (Foto: AFP/ANDREAS SOLARO)
Jakarta -

Honda Repsol disebut-sebut akan menduetkan Joan Mir dengan Marc Marquez di musim depan. Mir menyambut hangat rumor tersebut.

Honda diyakini sedang mencari pebalap baru usai memutuskan tidak akan memperpanjang kontrak Pol Espargaro. Mir dan Fabio Quartararo disebut-sebut masuk dalam radar pabrikan Jepang itu.

Peluang Joan Mir bergabung Honda semakin besar karena Suzuki akan meninggalkan MotoGP di akhir musim 2022. Honda menilai Mir sebagai tandem Marquez yang tepat karena berstatus sebagai juara dunia 2020 dan bisa dibilang sebagai salah satu rider dengan performa paling konsisten.

Kendati demikian, berbagi garasi dengan Marc Marquez akan menjadi perkara lain. Pasalnya rider-rider Honda sebelumnya macam Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo pun tidak mendapatkan hasil yang memuaskan.

Meski demikian, Joan Mir tidak gentar. Mir mengaku siap menerima "tantangan" tersebut jika betul-betul digaet Honda.

"Apakah aku berani menjadi rekan setim dia? Ya tentu saja, aku berani," cetus Joan Mir kepada Mundo Deportivo.

"Kita lihat saja, aku yakin dia mungkin adalah pebalap terhebat dalam sejarah, tapi menjadi tandem Marc tidak akan mengintimidasiku... Tidak, aku yakin tidak," lugas rider berusia 24 tahun ini.

Joan Mir akan bersaing dengan Marc Marquez di lanjutan MotoGP 2022 yang akan digelar di Le Mans, Prancis pada akhir pekan ini. Mir memburu podium pertamanya di musim ini setelah mentok finis keempat dua kali di Argentina dan Austin.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT