Bagnaia Nggak Mau Lagi Fokus ke Quartararo

Afif Farhan - Sport
Senin, 16 Mei 2022 20:45 WIB
Ducati Lenovo Teams Italian rider Francesco Bagnaia (L) and Monster Energy Yamaha MotoGPs French rider Fabio Quartararo pose in a group photo with other riders ahead of the Qatar MotoGP Grand Prix at the Losail International Circuit on the outskirts of Qatars capital Doha on March 3, 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) (Photo by KARIM JAAFAR/AFP via Getty Images)
Bagnaia Nggak Mau Lagi Fokus ke Quartararo (AFP via Getty Images/KARIM JAAFAR)
Jakarta -

Francesco Bagnaia jatuh di MotoGP Prancis 2022. Itu jadi pelajaran berharga untuknya, termasuk fokus memperbaiki diri bukan lagi kalahkan Fabio Quartararo!

Enea Bastianini keluar sebagai juara di MotoGP Prancis 2022 di Sirkuit Le Mans, Minggu (15/5) malam WIB. Tempat kedua dan ketiga disusul oleh Jack Miller dan Aleix Espargaro.

Francesco Bagnaia jatuh di enam lap terakhir, padahal sempat memimpin di garis depan. Apes buatnya, tidak dapat poin sama sekali di Le Mans.

Pada Klasemen MotoGP 2022, rider Yamaha Fabio Quartararo masih memimpin meski hanya finis di nomor keempat pada MotoGP Prancis 2022.

Quartararo mengoleksi 102 poin. Dirinya diikuti Aleix Espargaro dengan 98 poin dan Enea Bastianini dengan 94 poin.

Francesco Bagnaia sementara berada di peringkat ketujuh dengan 56 poin. Dirinya kecewa karena jatuh di MotoGP Prancis dan petik pelajaran penting.

"Sekarang saya harus memikirkan kecelakaan ini, mencoba memahami, mencoba meningkatkan diri," tegasnya dilansir dari Crash.

"Saya dan rider lain berpikir untuk mengalahkan Fabio Quartararo. Namun, saya sudah merasa lebih cepat darinya," tambahnya.

"Saya tidak akan bisa jadi juara kalau ada kesalahan-kesalahan seperti ini. Saya harus lebih dewasa," tutupnya.

(aff/yna)