ADVERTISEMENT

Momen Para Rider MotoGP Kuatkan Marc Marquez

Afif Farhan - Sport
Selasa, 31 Mei 2022 14:50 WIB
SCARPERIA, ITALY - MAY 29: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team at the starting gri during the race of the MotoGP Gran Premio d’Italia Oakley at Mugello Circuit on May 29, 2022 in Scarperia, Italy. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Momen Para Rider MotoGP Kuatkan Marc Marquez (Getty Images)
Jakarta -

Marc Marquez rehat dulu dari MotoGP 2022, setelah terjatuh di Sirkuit Mugello. Marquez kembali jalani operasi bahu, para rider menguatkannya!

MotoGP Italia 2022 jadi mimpi buruk buat Marc Marquez pada akhir pekan kemarin, Minggu (29/5). Sebelumnya Marquez kualifikasi sehari sebelumnya. Marquez mengalami highside dalam. Tubuhnya terpelanting ke gravel, sementara motor RC23V miliknya hancur hingga terbakar.

Baby Alien selanjutnya bisa lanjutkan kualifikasi dan menyelesaikan sesi di urutan ke-12.

Marc Marquez setelah perhelatan MotoGP Italia 2022, akan kembali naik meja operasi keempat kalinya. Rider Honda itu akan terbang ke Amerika Serikat untuk operasi bahu kanannya.

Marquez pun akan rehat sejenak dari MotoGP 2022. Meski belum dipastikan, apakah dirinya akan kembali lanjut atau benar-benar pensiun demi kesehatannya?

Ketika menyelesaikan MotoGP Italia 2022, Marc Marquez tampak penuh emosional di atas motornya. Gerak-geriknya memperlihatkan, Marquez begitu kecewa.

Para rider lain pun menghampirinya dan memberikan semangat untuk menguatkannya. Aleix Espargaro, Johann Zarco sampai Miguel Oliveira memberi tos untuknya.

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Marc Marquez dalam sesi jumpa pers, menuturkan bahwa cedera bahu masih terus menghantuinya. Itulah yang membuat Marquez kurang optimal.

"Ini adalah sebuah akhir pekan yang sangat menuntut, tidak hanya di sisi fisik, karena setiap akhir pekan aku sangat menderita di musim ini, tapi juga di sisi mental karena sangat sulit untuk menjaga konsentrasi," ungkap Marquez di GPOne.

"Tentu saja aku balapan dengan kehati-hatian semaksimal mungkin. Aku toh memiliki beberapa peluang untuk menyalip Oliviera tapi aku lebih mementingkan untuk menyelesaikan balapan tanpa insiden. Di garasi, mereka tidak mengatakan kepadaku secara spesifik tapi aku paham bahwa mereka ingin agar aku balapan dengan aman," imbuh Marc Marquez usai MotoGP Italia 2022.

Simak juga video 'Aksi 'Terakhir' Marc Marquez Sebelum Operasi Lagi':

[Gambas:Video 20detik]



(aff/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT