Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2022, Saksikan di detikSport!

Tim detikcom - Sport
Minggu, 05 Jun 2022 10:45 WIB
BARCELONA, SPAIN - JUNE 03: Aleix Espargaro of Spain and Aprilia Racing and Remy Gardner of Australia and Tech3 KTM Factory Racing at Circuit de Barcelona-Catalunya on June 03, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Foto: Eric Alonso/Getty Images
Barcelona -

Seri MotoGP Catalunya 2022 akan digelar malam ini. Balapan bisa disaksikan lewat tautan link live streaming di detikSport.

Seri balapan ke-9 musim ini akan digelar di Sirkut de Barcelona, Catalunya, Minggu (5/6/2022). Balapan diprediksi berjalan sengit, berdasarkan hasil di sesi kualifikasi.

Rider Aprilia, Aleix Espargaro, tampil brilian dengan membuat rekor di sesi kualifikasi, Sabtu (4/6). Pebalap 32 tahun itu merebut pole position, dibuntuti Francesco Bagnaia [Ducati Lenovo] dan Fabio Quartararo [Monster Energy Yamaha MotoGP].

Espargaro membuat rekor saat meraih pole, dengan menyabet waktu 1 menit 38,771 detik, waktu tercepat di MotoGP Catalunya. Kemudian, Torehannya itu membuatnya bisa mengancam posisi Quartararo di klasemen pebalap.

Saat ini, Quartararo masih memimpin dengan 122 poin, diikuti Espargaro 114 poin. Jika bisa melanjutkan tren apiknya saat balapan, bukan tak mungkin Espargaro bisa menyalip sang rival dalam perburuan gelar juara.

Sementara itu, Bagnaia juga bisa merangsek ke peringkat tiga jika bisa mempertahankan posisinya di klasemen pebalap. Sebab sang rival, Enea Bastianini, harus start balapan dari posisi 14, yang membuat lebih berat perjuangannya saat race.

Semua persaingan itu bisa disaksikan langsung dalam balapan, yang akan digelar pukul 19.00 WIB. Adapun aksi para rider itu bisa ditonton langsung lewat link live streaming di detikSport, lewat tautan ini.

(yna/yna)