detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 05 Feb 2020 15:39 WIB

PB Djarum Gelontorkan Bonus untuk Atlet Muda Berprestasi

Mercy Raya - detikSport
PB Djarum PB Djarum guyur bonus ke atlet-atlet muda. (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

PB Djarum memberikan bonus berupa beasiswa ke atlet-atlet muda yang berprestasi di pelbagai kejuaraan sepanjang 2019. Bonus ini diharapkan memotivasi mereka.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penghargaan atlet PB berprestasi kembali digelar. Apresiasi ini merupakan bentuk komitmen dan penghargaan dari klub yang lahir tahun 1969 di Kudus ini kepada para atlet yang unjuk gigi di kancah dunia.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, menyebut pemberian bonus ini bukan cuma melanjutkan tradisi, melainkan juga untuk memotivasi. Total nilai bonus yang diberikan adalah Rp 104,4 juta.

"Kami berpegang teguh pada komitmen untuk memberikan apresiasi sekaligus motivasi, atas torehan yang diukir para pemain bulutangkis mulai dari jenjang junior sampai kelas dunia. Secara tradisi, setiap tahun kami memberikan apresiasi kepada atlet muda berprestasi sepanjang 2019," kata Yoppy dalam jumpa pers di kawasan Thamrin, Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Adapun pembagian bonus dibagi menjadi beberapa kategori. Sebut saja Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, dan Indah Cahya Sari Jamil, yang merupakan jawara Asia Junior Championships 2019 dan BWF World Junior Championships 2019. Mereka mendapatkan bonus sebesar Rp 25 juta.

Selain tiga atlet muda itu, bonus juga diberikan kepada Rahmat Hidayat dan M. Rayhan Nur Fadillah atas keberhasilan menjuarai Kejurnas PBSI 2019. Mereka mendapat hadiah total Rp 20 juta dari PB Djarum plus beberapa sponsor.

Sementara Nandini Putri Arumni yang menjadi kampiun di nomor tunggal taruna putri Kejurnas 2019 mendapatkan Rp 15 juta. Dalam seremoni itu, klub juga memberi penghargaan kepada enam atlet muda, juga 38 atlet remaja dan taruna PB Djarum yang menjuarai turnamen nasional dan internasional dengan total bonus lebih dari Rp 44 juta.

"Saya ingin memotivasi generasi-generasi yang lain sehingga memunculkan semangat dan motivasi yang baru. Saya berharap bisa terus mengharumkan nama bangsa dan membanggakan kedua orang tua saya dengan menjadi juara turnamen," kata Indah, yang diamini teman-temannya yang lain.

"Bonus ini ditabung dulu. Belum memikirkan sih mau dibuat apa, yang jelas disimpan dulu," Leo menimpali.



Simak Video "KPAI dan PB Djarum Berdamai, Audisi Jalan Terus!"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com