detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 30 Agu 2020 15:35 WIB

PBSI Bakal Kirim Kevin Sanjaya dkk di Tiga Turnamen Denmark

Mercy Raya - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo Kevin Sanjaya dkk akan dikirim ke Denmark. (Foto: dok.Humas PBSI)
Jakarta -

PP PBSI memastikan Kevin Sanjaya dkk. mengikuti tiga turnamen di Denmark. Ajang ini menjadi kesempatan pemain untuk menambah poin.

BWF memutuskan untuk melanjutkan gelaran turnamen BWF World Tour yang tersisa di tahun ini. Ajang-ajang itu ialah gelaran Piala Thomas & Uber 2020 yang akan berlangsung di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober 2020 dan dua turnamen BWF World Tour Super 750.

Keduanya akan diadakan di Odense, Denmark. Danisa Denmark Open I 2020 bergulir mulai 13-18 Oktober 2020, dilanjutkan dengan Denmark Open II 2020 pada 20-25 Oktober 2020. Masih ada tiga turnamen lainnya di Asia pada November. Hanya lokasi penyelenggaraannya belum diputuskan.

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, mengatakan atlet pelatnas bakal ikut dalam tiga kejuaraan di Denmark.

"Filosofinya, BWF ingin pemain bertanding setelah sudah lama tidak bertanding, tapi diusahakan agar mereka tidak berpindah-pindah negara karena pertimbangan risiko kesehatan karena adanya wabah COVID-19," kata Budiharto dalam rilis yang diterima detikSport.

"Setelah mengadakan konsolidasi internal, PBSI memutuskan untuk ikut serta di Piala Thomas & Uber serta Denmark Open I dan II," ujarnya.

Budiharto berharap turnamen ini dimanfaatkan dengan baik oleh pebulutangkis Indonesia untuk mendapatkan poin ranking dunia dan pemanasan setelah lima bulan tanpa pertandingan di luar negeri. Atlet pelatnas terakhir kali bertanding di All England pada 15 Maret lalu.

"Ini adalah kesempatan bagi pemain, di samping bisa dapat poin, pemain juga dapat lebih banyak kesempatan bertanding," imbuhnya.

Sebelumnya, PBSI sudah mempunyai kiat tersendiri agar atletnya mengobati kerinduan dengan atmosfer pertandingan. PBSI Home Tournament jawabannya.



Simak Video "Menpora Nengok Jonatan Christie cs Berlatih Demi Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com