detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 23 Sep 2020 22:20 WIB

Fokus Recovery, Viktor Axelsen Absen di Denmark Open 2020

Mercy Raya - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - APRIL 05: Viktor Axelsen of Demark in action on day four of the Badminton Malaysia Open at Axiata Arena on April 05, 2019 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Stanley Chou/Getty Images) Viktor Axelsen tak ikut Denmark Open 2020. (Foto: Stanley Chou/Getty Images)
Jakarta -

Pebulutangkis Viktor Axelsen memastikan diri tak tampil di Denmark Open 2020. Ia tengah memulihkan diri pascaoperasi cedera kaki kanannya.

BWF memang memutuskan untuk menunda penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber hingga tahun depan. Tapi tidak berlaku untuk pelaksanaan Denmark Open. Turnamen BWF Super 750 itu dijadwalkan tetap berlangsung pada 13-18 Oktober mendatang.

Bagi Axelsen perubahan itu tak mempengaruhi persiapannya. Pasalnya, ia sudah mengalihkan fokusnya pada pemulihan cedera bagian kakinya.

Penampilan pebulutangkis berusia 26 tahun itu memang dalam setiap kesempatan belakangan. Dia terhambat karena proses penyembuhan yang tak dilakukan sempurna. Bahkan dia harus absen di Kejuaraan Dunia 2019 dan European Games 2019.

Kini, Axelsen mengaku kakinya sudah lebih baik. Hal itu ditunjukkannya dalam beberapa unggahannya tengah berlatih meski kakinya masih dibalut alat bantu.

"Halo, semuanya. Kaki kanan saya sudah mengganggu saya selama beberapa waktu ini. Setelah berkonsultasi dengan beberapa ahli dan fisioterapis, saya akhirnya memutuskan menjalani operasi minor," tulis Axelsen dalam Instagram resminya @viktoraxelsen.

"Semua berjalan lancar. Tidak ada keraguan bahwa ini adalah hal yang tepat untuk saya lakukan. Saya ucapkan terima kasih untuk para staf Rumah Sakit Hvidovre yang sudah membantu saya."

Axelsen lantas menjanjikan untuk segera pulih dalam waktu dekat. "Semoga kalian semua baik-baik saja. Saya akan kembali ke lapangan sesegera mungkin," ujarnya.



Simak Video "Lin Dan Resmi Gantung Raket"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com