Menpora Sampaikan Pesan Presiden Jokowi ke Keluarga Markis Kido

Muhammad Robbani - Sport
Rabu, 16 Jun 2021 14:35 WIB
Menpora Zainudin Amali takziah ke Kediaman Markis Kido
Menpora Sampaikan Pesan Presiden Jokowi ke Keluarga Markis Kido (Muhammad Robbani/detikSport)
Jakarta -

Menpora Zainudin Amali takziah ke kediaman almarhum Markis Kido, di Bekasi, Rabu (16/6/2021). Ia menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo ke pihak keluarga.

Zainudin Amali tiba sekitar pukul 10.30 WIB. Ia disambut Joko Priyanto, perwakilan dari pihak keluarga yang mengajaknya berkeliling di rumah. Joko Priyanto adalah kakak dari istri Markis Kido yakni Richa Sari Pawestri.

Dalam kesempatan ini, Zainudin Amali juga menyampaikan pesan belasungkawa dari Joko Widodo atas meninggalnya Markis Kido. Semasa aktif bermain, almarhum sering membuat harum Bangsa Indonesia.

"Saya ingin menyampaikan rasa duka yang mendalam dari pemerintah dan juga saya ingin menyampaikan salam sekaligus salam duka dari bapak Presiden Pak Jokowi," kata Amali.

Beberapa prestasi yang diraih Markis Kido adalah Kejuaraan Dunia BWF 2007, Asian Games 2010, dan yang tertinggi adalah juara Olimpiade 2008. Gelar-gelar itu diraihnya bersama Hendra Setiawan di sektor ganda putra.

Atas prestasinya itu, Markis Kido punya tempat di hati semua masyarakat Indonesia pecinta bulutangkis. Presiden Jokowi berharap tercipta penerus Markis Kido lainnya.

"Beliau menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga, kita memang tahu perjuangan almarhum dan tentu kita semua bersaksi bahwa almarhum ini orang baik ya," ujar Amali.

"Semoga kebaikan-kebaikan yang telah dilakukan semasa almarhum hidup ini akan melapangkan dan juga membuat perjalanan di alam kuburnya menjadi baik," ucap pria asal Gorontalo itu.

(aff/krs)