Pelatih Naga Api Akan Ajak Kevin/Marcus Bicara dari Hati ke Hati

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 02 Okt 2021 20:10 WIB
Indonesias Marcus Gideon and Kevin Sanjaya Sukamuljo celebrate a point against Indias Satwiksairaj Rankireddy and Chirag Shetty during their mens doubles group play stage badminton match at the 2020 Summer Olympics, Monday, July 26, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Markus Schreiber)
Foto: AP/Markus Schreiber
Jakarta -

Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra Indonesia, akan memotivasi para pemainnya jelang Piala Thomas termasuk bicara dari hati ke hati dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin/Marcus secara khusus baru saja menjalani kekecewaan di Piala Sudirman 2021, setelah tim badminton Indonesia tersingkir di babak perempatfinal.

The Minions yang jadi andalan di partai pertama lawan Malaysia justru tak kuasa menyumbang angka kibat kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ganda putra Malaysia itu juga menyisihkan Kevin/Marcus di Olimpiade Tokyo lalu.

Kegagalan di Piala Sudirman 2021 sendiri terjadi tepat menjelang perhelatan Piala Thomas-Uber di Aarhus, Denmark, pada 9-17 Oktober 2021. Untuk Piala Thomas, tim Indonesia akan menempati Grup A bersama Taiwan, Aljazair, Thailand.

"Persiapannya saat ini ya mengembalikan kondisi mereka seperti fisik, psikologisnya, serta motivasinya," kata Herry IP kepada detikSport, Sabtu (2/10/2021).

Terkait aspek psikologis dan motivasi, ada anggapan penampilan Kevin/Marcus belakangan kurang greget seperti dulu. Herry IP pun menyadari hal itu sehingga bakal berusaha mengembalikan kepercayaan diri mereka.

"Ya, harus diajak bicara dari hati ke hati untuk menaikkan motivasinya," ujar sosok pelatih berjuluk 'Naga Api' itu.

Sejauh ini Herry mengaku belum bisa melakukan evaluasi secara menyeluruh atas penampilan Kevin/Marcus selama berlangsungnya Piala Sudirman, termasuk soal kendala yang dihadapi para atletnya.

"Saya belum tanya secara langsung, jadi belum bisa kasih banyak pandangan," tutur Herry.

Tim Piala Sudirman sendiri saat ini masih menetap di Vantaa, Finlandia. Mereka baru akan pinda lokasi ke Aarhus pada Senin (4/10).

(mcy/krs)