Final Piala Thomas: Fajar/Rian Bawa Indonesia Unggul 2-0 dari China

Afif Farhan - Sport
Minggu, 17 Okt 2021 20:23 WIB
Fajar/Rian
Final Piala Thomas: Fajar/Rian Bawa Indonesia Unggul 2-0 dari China (Foto: Badminton Photo)
Aarhus -

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong tersaji di partai kedua final Piala Thomas. Fajar/Rian menang dua set langsung!

Indonesia vs China berlangsung dalam final Piala Thomas yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Minggu (17/10/2021) pukul 18.00 WIB.

Anthony Ginting sebelumnya memenangi partai pertama mengalahkan Lu Guan Zu. Ginting mampu comeback setelah kalah di set pertama 18-21, tapi bangkit di dua set berikutnya, 21-14 dan 21-16.

Fajar/Rian tampil gemilang, mampu menang dua set langsung, 21-12 dan 21-19!

Set pertama di mulai rally panjang langsung terjadi. Pukulan Zhou gagal dikembalikan Rian, poin pertama untuk China

Indonesia langsung balik unggul. Smash cepat Fajar gagal dikembalikan He, 3-2.

Laga terus berjalan ketat, He/Zhou sempat di atas angin ketika unggul 6-4, ketika Rian kembali gagal mengembalikan bola.

Rian menembus kesalahannya, jump smash pemain asal Bantul itu tidak bisa dijangkau pasangan China, 7-7.

Fajar mengambil bola tanggung, untuk menambah poin dan sekali lagi pemain asal bandung itu menambah poin untuk keunggulan 11-8 di interval pertama.

Fajar/Rian ambil momentum, pasangan nomor tujuh dunia itu langsung memimpin 13-8, setelah smash Fajar gagal dibendung He.

Kembali permainan cepat diperagakan Fajar/Rian, Fajar kembali memaksa pasangan China mengembalikan bola tanggung dan dihajar dengan smash keras 15-9.

Zhou bikin kesalahan, pukulan menyilangnya malah berujung out dan Indonesia unggul 18-11. Selanjutnya, Rian menyambar bola dari servis dengan cermat dan bikin game point, 20-11.

Set pertama jadi milik Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan keunggulan 21-12 setelah pukulan He berujung out.

(Halaman selanjutnya, jalannya set kedua)