Indonesia Badminton Festival: Yuta Watanabe Kaget Orang Tuanya Datang

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Sabtu, 13 Nov 2021 17:10 WIB
Yuta Watanabe
Yuta Watanabe. Foto: Dok. PBSI
Kabupaten Badung, Bali -

Ada kisah menarik di balik hadirnya orang tua pebulutangkis Jepang Yuta Watanabe di Indonesia. Rupanya, Yuta sendiri tak menyangka ayah ibunya juga ikut ke Bali.

Orang tua Yuta memang mencuri perhatian di Indonesia Badminton Festival 2021. Mereka bisa melihat langsung sang anak dalam tiga turnamen yang digelar 16 November-5 Desember 2021.

Kehadiran orang tua Yuta pun menambah semarak lokasi bubble yang bertempat di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali. Mereka sempat berfoto bersama pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen, lalu membuat pizza bersama putra Marcus Fernaldi Gideon.

Ternyata Yuta sendiri tak menyangka orang tuanya juga berangkat ke Bali. Mereka berangkat atas undangan PBSI, bukan atas ajakan sang putra.

"Sebenarnya saya tidak tahu orang tua berencana ke sini. Mereka itu sering menjadi sponsor untuk kejuaraan, jadi ternyata diundang oleh (panitia) Indonesia Badminton Festival untuk ke sini," ungkap Yuta saat diwawancarai.

"Saya malah baru tahu sesaat sebelum berangkat. Jadi enggak ada rencana sekalian liburan atau bagaimana," ungkap peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo itu.

Yuta Watanabe jadi satu di antara sejumlah atlet yang hadir didampingi keluarga selama di Bali. Pemain Denmark Viktor Axelsen membawa serta kekasih dan putrinya, Vega, sementara atlet Indonesia seperti Marcus, Hendra Setiawan, dan Mohammad Ahsan memboyong istri dan anak-anaknya.

(raw/adp)