Indonesia Open 2021: Gregoria Mariska Tersingkir

Afif Farhan - Sport
Kamis, 25 Nov 2021 13:45 WIB
Gregoria Mariska Tunjung di Indonesia Masters 2021
Foto: Dok. PP PBSI
Jakarta -

Gregoria Mariska Tunjung menghadapi Pornpawee Chochuwong di babak kedua Indonesia Open 2021. Gregoria kalah dalam permainan tiga gim.

Pornpawee Chochuwong vs Gregoria Mariska Tunjung tersaji di nomor tunggal putri Indonesia Open 2021 yang digelar di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, Kamis (24/12). Laga ini, memperebutkan tiket ke babak perempatfinal Indonesia Open 2021.

Gregoria Mariska menang di set pertama 21-11, lalu kalah di gim kedua 9-21. Gim ketiga dimenangi Pornpawee dengan skor tipis 22-20.

Gregoria Mariska nyaman memimpin di awal gim pertama, 4-1. Pornpawee Chochuwong kerap bikin kesalahan dengan pukulannya yang kena net sendiri.

Gregoria makin menjauh dengan keunggulan 8-3. Gregoria terus bermain sabar dan memaksa Pornpawee bikin kesalahan, melepas pukulan berujung out.

Pornpawee bangkit, coba mengejar 8-9. Interval pertama selanjutnya ditutup untuk keunggulan Gregoria, 11-8 dengan smash keras.

Gregoria tak lepas gas setelah interval. Dirinya menjauh 15-8 setelah pukulannya masuk tepat di garis belakang dan pukulan menyilangnya masuk.

Gregoria menguasai ritmenya. Pornpawee Chochuwong tampak kesulitan beberapa kali menempatkan bola.

Gregoria kali ini mengajak permainan netting, pukulannya tak bisa dikembalikan Pornpawee, 19-11.

Game point, kala Gregoria mampu berlari menyambar bola tanggung. Selanjutnya, Gregoria menutup gim pertama dengan skor 21-11 setelah Pornpawee Chochuwong gagal mengembalikan bola.

Di gim kedua, laga berlangsung cepat. Pornpawee Chochuwong mampu unggul duluan 4-1, yang kali ini Gregoria Mariska tampak terburu-buru dan berakhir dengan pukulannya out.

Pornpawee Chochuwong makin menjauh dan menguasai tempo permainan. Lewat pukulan-pukulan kombinasinya, melebarkan jarak 8-1.

Gregoria tampak kesulitan di tempo cepat Pornpawee Chochuwong. Pemain asal Thailand urutan 10 dunia itu, akhirnya menutup interval pertama dengan skor 11-4.

Gregoria pelan-pelan meraih skor, 7-13 yang perlahan mengimbang permainan Pornpawee.

Gregoria yang bermain cepat, celakanya malah berujung bikin kesalahan. Pornpawee kembali menjauh 17-7.

Game point buat Pornpawee, lagi-lagi Gregoria menempatkan bola keluar lapangan, 20-7. Pornpawee menutup gim kedua dengan skor 21-9.

Gim ketiga, Pornpawee unggul duluan 4-0 setelah Gregoria Mariska lagi-lagi bikin kesalahan.

Bahkan, Gregoria Mariska sempat frustrasi sampai teriak 'astaga' ketika lagi dan lagi pukulan-pukulannya berujung out dan tertinggal 0-7.

Gregoria coba bangkit dan bermain lebih tenang. Dirinya pelan-pelan meraih poin, 3-7.

Pornpawee enggan membiarkan Gregoria lama-lama bangkit, smash menyilangnya kembali memperlebar jarak 10-3 dan kemudian menutup interval ketiga dengan skor 11-5 setelah pukulan netting Mariska gagal.

Gregoria Mariska kembali pede. Dirinya mendekat 8-11, yang kini jutsru Pornpawee kerap bikin kesalahan.

Laga berjalan sengit, rally panjang terjadi. Pornpawee masih mampu menjaga keunggulan 15-10.

Gregoria belum kibarkan bendera putih. Gregoria sanggup meladeni bola-bola panjang, kini menempel 13-15.

Gregoria comeback! Pemain berusia 22 tahun itu akhirnya mampu menyamakan kedudukan 15-15 lewat pukulan menyilang dan selanjutnya gantian memimpin 16-15 setelah jump smash Pornpawee out.

Poin-poin krusial, Gregoria memaksa Pornpawee mengembalikan bola tanggung dan lalu menmumpaskannya. Gregoria unggul 18-16.

Permainan netting Gregoria membuatnya tambah poin lagi. Pornpawee menekan, menempel 18-19.

19-19! Gregoria terpeleset kala mengembalikan bola dan pengembaliannya kena net sendiri.

Match point untuk Gregoria, setelah pukulan Pornpawee jauh melebar. Belum selesai, Pornpawee menyamakan kedudukan 20-20 setelah menyambar bola cepat.

Pornpawee gantian ambil match point, 21-20 lewat pukulan menyilang di dekat net. Selanjutnya menang lagi di permainan netting, 22-20.

BNI mengajak masyarakat Indonesia untuk terlibat memberikan semangat bagi para atlet agar bisa menjuarai Indonesia Open 2021. Menangkan hadiah senilai jutaan rupiah dengan ikutan kuisnya di sini.

Lihat juga video saat 'Olimpiade Tokyo 2020: Gregoria Kandas Ditaklukkan Intanon':

[Gambas:Video 20detik]



(aff/nds)