Agresif di Depan Net, Kunci Fajar/Rian Revans atas Bagas/Fikri

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Kamis, 25 Nov 2021 21:51 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Indonesia Open 2021
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto agresif di depan net hingga bisa menang di Indonesia Open. (Foto: Rifqi Ardita Widianto/detikcom)
Nusa Dua -

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melewati juniornya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Ini sekaligus jadi momen pembalasan Fajar/Rian.

Fajar/Rian menang cepat 21-11 dan 21-10 dalam pertandingan babak 16 besar Indonesia Open 2021, Kamis (25/11/2021) malam WIB. Pertandingan di Bali International Convention Center itu tuntas dalam tempo 25 menit.

Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian membalas kekalahan dari Bagas/Fikri pada babak pertama Indonesia Masters 2021 pekan lalu. Saat itu mereka kalah dalam pertandingan yang berjalan tiga gim, 21-13, 18-21, dan 20-22.

Kekalahan itu memberikan gambaran ke Fajar/Rian, bagaimana seharusnya menghadapi Bagas/Fikri.

"Pertama-tama bersyukur Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dan diberi kemenangan. Pertandingan tadi kita lebih mengantisipasi pola permainan depannya," ungkap Fajar usai pertandingan.

"Jadi memang mengantisipasi dari pertemuan sebelumnya kita kalah di permainan depan, hari ini kami gak mau kalah di sana," imbuhnya.

"Kunci kemenangannya kita benar-benar fokus di depannya, kita enggak mau kalah di sana. Kita enggak mau kebanyakan mengangkat bola, jadi kita mengadu permainan depan," tambah Rian.

Perubahan situasi di lapangan turut membantu Fajar/Rian mengubah strategi. Dibandingkan Indonesia Masters pekan lalu, kali ini kok melaju lebih cepat sehingga memungkinkan bermain lebih cepat dan agresif.

"Yang pasti, saya lihat shuttlecock hari ini rada kencang ya. Beda sama pas Indonesia Masters minggu lalu. Jadi kita memang harus benar-benar fokus di pola permainan depannya," kata Rian.

BNI mengajak masyarakat Indonesia untuk terlibat memberikan semangat bagi para atlet agar bisa menjuarai Indonesia Open 2021. Menangkan hadiah senilai jutaan rupiah dengan ikutan kuisnya di sini.

(raw/cas)