Thomas Cup 2022: Vito Menang, Indonesia Perpanjang Napas Lawan Korsel

Lucas Aditya - Sport
Rabu, 11 Mei 2022 17:49 WIB
Shesar Hiren Rhustavito
Thomas Cup 2022: Shesar Hiren Rhustavito menang, Indonesia 1-2 Korsel. (Foto: Dok. PBSI)
Jakarta -

Indonesia meraih poin pertama dalam pertandingan dengan Korea Selatan di fase grup Thomas Cup 2022. Shesar Hiren Rhustavito menang atas Jeon Hyeok-jin, tim Merah-Putih masih ketinggalan 1-2.

Saat bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (11/5/2022), Vito dipaksa bermain rubber game. Kalah 19-21 di gim pertama, Vito menang pada dua gim sisa dengan catatan skor 21-8 dan 21-10

Pada gim pertama, Vito sempat unggul jauh 8-2. Vito dan Jeon Hyeok-jin bertarung ketat pada gim pertama. Kejar-mengejar poin sampai angka 18-18.

Hyeok-jin lantas mendapatkan dua poin tambahan. Vito sempat memangkas jarak 19-20 dengan pukulan kerasnya. Kendati demikian, Hyeok-jin mampu menambah satu poin lagi untuk memastikan kemenangan 21-19.

Dituntut menang pada gim kedua, Vito mampu unggul pada interval. Setelah menyamakan kedudukan 3-3, Vito bisa unggul 11-5 saat mengelap keringat.

Vito terus menunjukkan permainan terbaik pada gim kedua. Dia pun menutup perlawanan Hyeok-jin dengan skor akhir 21-8.

Gim ketiga berjalan, Vito mampu meraih empat poin beruntun. Vito uggul jayh 11-5 saat interval. Smash kencangnya tak mampu diantisipasi Hyeok-jin.

Hingga sisa gim, Vitu mampu terus mendulang poin. Pemain 28 tahun itu akhirnya menang dengan skor 21-10, memperpanjang napas Indonesia untuk menjadi juara Grup A ajang Piala Thomas 2022.

Pada pertandingan sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting menelan kekalahan saat berhadapan dengan Heo Kwang-hee. Pada ganda pertama Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo ditaklukkan oleh Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Pada pertandingan berikutnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan Jin Yong/Na Sung-seung. setelah itu, Syabda Perkasa Belawan akan menghadapi Lee Yun-gyu.

Dengan hasil yang digapai Vito, Indonesia masih mempunyai peluang untuk menjadi juara Grup A kalau menang dalam dua pertandingan yang belum dimainkan.



Simak Video "Eks Jaksa Agung Yoon Suk Yeol Jadi Presiden Baru Korea Selatan "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)