ADVERTISEMENT

Sepatu Pebulutangkis Jamaika Jebol, Hendrawan Rela 'Nyeker' untuk Lawan

Lucas Aditya - Sport
Sabtu, 30 Jul 2022 14:32 WIB
Mantan pebulutangkis Hendrawan
Hendrawan memberi sepatu ke pemain Jamaika di tengah pertandingan. (Foto: Dok. PBSI)
Jakarta -

Pelatih asal Indonesia, Hendrawan, merelakan sepatu miliknya untuk pemain Jamaika yang apes saat bertanding. Sepatu Samuel Ricketts jebol, disodori agar bisa melanjutkan laga melawan tunggal Malaysia.

Momen itu terjadi pada Commonwealth Games 2022 yang berlangsung di Birmingham. Malaysia menghadapi Jamaika dalam pertandingan Grup D beregu putra.

Samuel Ricketts menghadapi Ng Tze Yong pada nomor tunggal kedua yang berlangsung di lapangan 1 National Exhibition Centre pada 29 Juli 2022.

Sepatu Ricketts sampai harus digunting karena sudah mengelupas. Dalam video yang diunggah akun Instagram @badlivepage, Ricketts tak bisa menapak dengan sempurna karena alas kakinya rata.

Yong menghampiri Ricketts, memberitahu kalau Hendrawan, pelatih tunggal Malaysia, ingin memberi sepatu. Aksi Hendrawan itu mendapat tepuk tangan dari pelatih Jamaika. Pada prosesnya, Yong akhirnya menang straight game atas Ricketts. Skornya 21-12 dan 21-15.

Malaysia memetik kemenangan telak atas Jamaika dalam laga itu, skor akhirnya 5-0. Dalam laga sebelumnya, Malaysia juga menang 5-0 atas Zambia.

[Gambas:Instagram]

Pujian pun didapat Hendrawan di lini masa. Momen Hendrawan memberi sepatu ke Ricketts juga diunggah oleh netizens Malaysia, @annabelleleng.

"Sangat bangga. Terbaik, Coach," tulis @benjamin.jlim.

"Terbaik sportsmanship yang sangat-sangat membanggakan," tulis @aris.329.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT