ADVERTISEMENT

Panas Kevin-Herry IP, Bagaimana Atmosfer di Pelatnas?

Mercy Raya - Sport
Rabu, 28 Sep 2022 17:30 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo
Panas Kevin-Herry IP, Bagaimana Atmosfer di Pelatnas? (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Keretakan hubungan antara Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Herry Iman Pierngadi memunculkan pertanyaan terkait kondisi atmosfer di Pelatnas PBSI saat ini. Apakah baik-baik saja?

Seperti diketahui, persoalan antara Kevin dengan Herry pertama kali mencuat pada Senin (26/9) kemarin. Keduanya disebut tidak dalam kondisi yang baik-baik saja.

Herry IP saat dikonfirmasi mengatakan bila masalah yang dialami dengan Kevin bukan terletak pada dirinya. Melainkan Kevin yang tidak mau dilatih lagi olehnya.

Setali tiga uang, Kevin Sanjaya Sukamuljo juga mengamini situasi yang terjadi dengan pelatih yang sudah membawanya menjuarai berbagai turnamen sejak 2016 tersebut.

Melalui CNN Indonesia, dia mengakui terlibat dalam pertengkaran panas dengan Herry IP, yang puncaknya pada tiga bulan lalu atau saat Indonesia Open 2022.

Ia menyebut seperti dianaktirikan dan diremehkan sejak awal masuk Pelatnas Cipayung. Salah satunya saat race to Olympic 2016. Ia tidak diberangkatkan ke dua pertandingan Eropa dan China Open.

Alhasil, kerenggangan hubungan itu pula yang membuat Kevin kini disebut-sebut tak berlatih lagi bersama skuad utama, melainkan ganda pratama. Kendati masih sama-sama berada di Pelatnas.

Namun begitu, suasana latihan sektor ganda putra di Pelatnas disebut tetap berjalan seperti biasa.

"Oke (suasana) oke, enggak ada masalah. Happy semua, apa semua. Semua Sinyo (Marcus Fernaldi Gideon) juga latihan fisik happy-happy, ketawa, seperti normal, seperti biasa saja. Enggak ada terganggu sama sekali," kata Herry IP saat dihubungi pewarta, Senin (26/9) kemarin.

"Berjalan dengan normal saja. Seperti itu. Jika ditanya kenapa? kenapa? Lebih baik tanya Kevin, kenapa masalahnya? Kan begitu," lanjutnya.

detikSport sudah mencoba untuk menghubungi Kevin. Namun yang bersangkutan tidak mengangkat teleponnya.

detikSport juga mencoba untuk bertanya kepada para pemain ganda putra terkait keretakan hubungan Kevin dan Herry IP, namun sejauh ini mereka tidak ada yang merespons.

Lihat juga Video: Ranking BWF Kevin/Marcus Turun Lagi

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT