Ketum PBSI Secepatnya Respons Keretakan Kevin-Herry IP

ADVERTISEMENT

Ketum PBSI Secepatnya Respons Keretakan Kevin-Herry IP

Mercy Raya - Sport
Rabu, 28 Sep 2022 15:30 WIB
Ketum PBSI, Agung Firman Sampurna.
Ketum PBSI Secepatnya Respons Keretakan Kevin-Herry IP (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna buka suara soal permasalahan Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Herry Iman Pierngadi. Apa katanya?

Kabar Kevin Sanjaya Sukamuljo bermasalah dengan Herry IP terungkap pada dua hari lalu. Juara All England 2017 dan 2018 disebut tak lagi berlatih bersama Herry IP di Pelatnas PBSI. Ia disebut menjalani latihan bersama ganda putra Pratama.

Menurut pengakuan Herry IP, Kevin sudah tak mau lagi dilatih olehnya. Pelatih yang dijuluki Naga Api ini juga tak mengetahui alasan pasti dari keputusan anak didiknya tersebut. Sebab, pesan yang ia kirim kepada Kevin sejak Juni lalu tak pernah dibalas.

Kevin sendiri dalam petikan wawancara dengan CNN Indonesia, mengatakan sudah tidak bisa bekerja sama dengan Herry IP karena merasa dianaktirikan sejak awal masuk Pelatnas. Sampai puncaknya di Indonesia Open, dia disebut dijelek-jelekkan oleh pelatihnya.

Keretakan hubungan antara pelatih dan pemain ini pun menjadi viral. Menanggapi persoalan yang dihadapi Kevin dengan Herry IP, Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna berujar singkat bahwa secepatnya akan direspons.

"Besok siang saya respons," singkat Agung kepada detikSport, Rabu (28/9/2022).

PBSI sendiri sebelumnya membenarkan adanya masalah itu namun masih batas wajar. Melalui Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta, juga dikatakan bahwa Herry masih tetap pelatih kepala ganda putra utama. Begitu pun dengan Kevin yang masih berstatus atlet ganda putra di bawah naungan Herry.

"Saya ada mendengar berita tentang tim ganda putra menyangkut hubungan coach Herry IP dan Kevin. Sampai hari ini, coach Herry IP masih menjadi kepala pelatih sektor ganda putra utama," kata Alex dalam keterangan resminya beberapa hari lalu.

"Ia masih bertanggungjawab dan memegang kendali penuh sektor ganda putra di Pelatnas Cipayung," lanjutnya.

Selain PBSI, PB Djarum yang merupakan klub asal dari pelatih dan pemain tersebut, serta legenda hidup bulutangkis Christian Hadinata berharap ada solusi terbaik bagi kedua belah pihak.

"Tetap penting sih harus diusahakan dulu (cari solusi). Dipertemukan lah. Khususnya antara Herry IP dengan Kevin, atau dengan Kevin/Marcus. Dibicarakan dengan baik-baik secara intens, enggak usah kemana-mana, atau sejauh mana, tanpa campur tangan pihak-pihak lain," kata Christian, terpisah.

Simak juga Video: Ranking BWF Kevin/Marcus Turun Lagi

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT