DetikSepakbola
Senin 25 Juni 2018, 15:17 WIB

Uruguay vs Rusia: Status Juara Grup dan Calon Lawan di 16 Besar

Kris Fathoni W - detikSport
Uruguay vs Rusia: Status Juara Grup dan Calon Lawan di 16 Besar Seekor harimau di bonbin Rusia hendak memprediksi laga Uruguay vs Rusia di Piala Dunia 2018 (Foto: Ilya Naymushin/Reuters)
Jakarta - Uruguay dan Rusia sudah memastikan tiket ke 16 besar Piala Dunia 2018. Imbas hasil duel Uruguay vs Rusia nanti malam adalah status juara grup dan lawan di 16 besar.

Kelolosan Uruguay dan Rusia ke 16 besar Piala Dunia 2018 dipastikan setelah sama-sama mengoleksi 6 poin dari dua pertandingannya masing-masing sejauh ini. Di sisi lain Mesir dan Arab Saudi, yang sama-sama belum punya poin, sudah dipastikan tercoret.

Di matchday terakhir fase grup Piala Dunia 2018, Uruguay dan Rusia pun tak perlu lagi berjibaku untuk mengejar tiket ke 16 besar. Partai Uruguay vs Rusia akan hadir di Cosmos Arena, Samara, Senin (25/6/2018) malam WIB, dengan iming-iming predikat juara grup.




Dengan situasi terkini, Rusia dipastikan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018 dengan status juara Grup A jika mampu terhindar dari kekalahan saat menghadapi Uruguay. Sebaliknya, Uruguay harus menang di laga terakhir untuk bisa finis pertama.

Posisi juara grup (atau runner-up) juga bakal menentukan siapa yang bakal dihadapi Rusia dan Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia 2018; juara Grup A vs runner-up Grup B dan runner-up Grup A vs juara Grup B.


Baca juga: Klasemen Piala Dunia 2018


Tidak jarang hal semacam itu membuat tim-tim jadi bisa "memilih" lawan. Sulit terjadi menuju babak 16 besar saat ini, mengingat persaingan di Grup B pun masih ketat; Spanyol, Portugal, dan Iran masih bersaing mempebutkan dua tiket lolos.

Fakta bahwa partai-partai penentuan Grup B juga baru akan dimainkan pada hari Selasa (26/6) dini hari WIB, alias setelah pertandingan Uruguay vs Rusia, turut membuat Rusia maupun Uruguay bakal kesulitan menerka-nerka calon lawannya di 16 besar Piala Dunia 2018.




Tonton juga 'Nanti Malam Rusia Kalahkan Uruguay':

[Gambas:Video 20detik]


(krs/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed