sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Jul 2018 02:50 WIB

Southgate: Inggris Belum Tentu Dapat Kesempatan Seperti Ini Lagi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Gareth Southgate percaya Inggris punya kesempatan bagus di Piala Dunia 2018. (Foto: Lee Smith/Reuters) Gareth Southgate percaya Inggris punya kesempatan bagus di Piala Dunia 2018. (Foto: Lee Smith/Reuters)
Jakarta - Gareth Southgate menilai Inggris punya peluang bagus untuk ke final dan merebut gelar juara. Belum tentu mereka akan punya kesempatan semacam ini lagi.

Inggris akan menghadapi Swedia di perempatfinal Piala Dunia 2018, Sabtu (7/7/2018) malam WIB. Di atas kertas, tim 'Tiga Singa' lebih diunggulkan dalam pertemuan ini.

Southgate: Inggris Belum Tentu Dapat Kesempatan Seperti Ini Lagi

Inggris bahkan dijagokan melangkah ke final karena punya jalur lebih mudah untuk ke sana. Jika mampu mengatasi Swedia, lawan berikutnya adalah pemenang antara Rusia vs Kroasia.

Meskipun Rusia dan Kroasia juga bukan tim kacangan, namun dinilai masih lebih ringan dibandingkan tim-tim di bagian lain bagan turnamen. Di sana ada Uruguay, Prancis, Brasil, dan Belgia yang akan memperebutkan tiket semifinal dan kemudian final.
Manajer Inggris Gareth Southgate pribadi menilai timnya punya kesempatan bagus, yang mungkin tak terulang ke depannya sekalipun saat itu mereka akan jadi tim yang lebih matang.

"Ini adalah sebuah kesempatan bagus. Dan meski tim kami akan lebih baik secara individu dalam dua tahun ke depan, kami mungkin takkan punya peluang ini lagi," kata Southgate dilansir BBC.
Di lain sisi, Southgate juga mewanti-wanti para pemain untuk tak mudah terbuai. Kelolosan ke perempatfinal usai mengandaskan Kolombia pun harus sudah dilupakan karena partai berat sudah menanti.

"Anda harus menikmati momen-momen bagus, tapi saya masih jauh dari sempurna. Ada banyak kesalahan yang kami buat selama kami di sini dan kami masih akan melakukan kesalahan ke depannya," sambungnya.

"Jadi saya rasa kalau kami terbuai dengan segala sesuatunya, itu jadi teritori yang berbahaya," tandas Southgate.


Saksikan juga video 'Menang Adu Penalti, Inggris Jumpa Swedia di Perempat Final':

[Gambas:Video 20detik]

(raw/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com