DetikSepakbola
Kamis 12 Juli 2018, 17:31 WIB

Klaim Dejan Lovren: Aku adalah Salah Satu Bek Terbaik di Dunia

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Klaim Dejan Lovren: Aku adalah Salah Satu Bek Terbaik di Dunia Dejan Lovren ingin diakui sebagai salah satu bek terbaik di dunia. (Foto: Dan Mullan/Getty Images)
FOKUS BERITA: Kroasia vs Inggris
Moskow - Dejan Lovren merasa layak mendapat pengakuan usai membantu Kroasia ke final Piala Dunia 2018. Lovren mengklaim dirinya sebagai salah satu bek terbaik di dunia.

Pesepakbola berusia 29 tahun itu tampil apik kala Kroasia mengalahkan Inggris 2-1 di semifinal, Kamis (12/7) dinihari WIB. Tampil selama 120 menit, Lovren membuat satu dua tekel, memenangi tujuh duel udara, memiliki akurasi operan yang mencapai 88 persen, dan mampu melepaskan satu tembakan.

Selanjutnya, Kroasia akan menghadapi Prancis di Luzhniki, Minggu (15/7) malam WIB. Final kedua bagi Lovren dalam dua bulan, usai tampil di final Liga Champions bersama Liverpool.


Klaim Dejan Lovren: Aku adalah Salah Satu Bek Terbaik di Dunia

Terlepas dari suksesan ini, tidak bisa dipungkiri Lovren menjalani karier yang naik-turun sejak dibeli Liverpool dari Southampton pada 2014. Lovren tercatat telah membuat 6 kesalahan yang berujung gol untuk tim lawan sehingga tidak jarang dihujani kritik.


"Ini adalah sesuatu yang spesial untukku. Dari sudut pandangku, orang-orang mengatakan bahwa aku menjalani sebuah musim yang sulit, tapi aku tidak sepakat," cetus Lovren usai Kroasia mengalahkan Inggris di semifinal.

"Aku mengantar Liverpool ke final Liga Champions. Sekarang dengan tim nasionalku, kami maju ke final," sambung dia dilansir ESPN.

"Kupikir orang-orang mestinya mengakui bahwa aku juga salah satu bek terbaik di dunia, dan tidak hanya bicara omong kosong," sembur dia.


Final yang Bersejarah Bagi Kroasia, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(rin/raw)

FOKUS BERITA: Kroasia vs Inggris
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed