sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Mar 2019 12:02 WIB

Cepat atau Lambat Vinicius Setara dengan Neymar, Bagus untuk Timnas Brasil

Redzi - detikSport
Vinicius Junior akan setara dengan Neymar, cepat atau lambat. (Susana Vera/Reuters) Vinicius Junior akan setara dengan Neymar, cepat atau lambat. (Susana Vera/Reuters)
Porto - Kendati berbeda usai dan pengalaman, Vinicus Junior dinilai akan secemerlang Neymar. Itu membuat pelatih timnas Brasil, Tite, leluasa sekaligus pusing menentukan pilihan.

Neymar dan Vinicius absen dalam dua laga uji coba Brasil, menghadapi Panama dan Republik Ceko. Neymar tengah dibekap cedera metatarsal sejak 24 Januari 2019. Sementara, Vinicius didera cedera ligamen pergelangan kaki

Menilik penampilan kedua pemain, Neymar, yang lebih senior telah membuktikan sebagai tulang punggung timnas Brasil. Dalam sembilan tahun bersama Selecao, dia tampil dalam 96 laga. Sementara, Vinicius (18 tahun) menunggu waktu untuk menjalani debut.


Rekan satu tim Vinicius di Real Madrid yang juga pemain timnas Brasil, Casemiro, optimistis Vinicius bisa membuat Tite terkesan.

"Mari kira ngobrol tentang Neymar di sini. Ayo kita habiskan sore ini untuk membicarakan dia. Buat saya. Neymar masuk dalam tiga pemain terbaik dan memiliki segalanya untuk menjadi yang terbaik di dunia," kata Casemiro seperti dikutip Sportskeeda.

"Dalam dua bulan, Vinicus bermain di level tinggi, dalam salah satu level terbaik di dunia. Apa yang dibuatnya di Real tidak wajar, sebagai pemain 18 tahun lho. Mendapatkan tempat di tim Real Madrid tidaklah mudah," dia menjelaskan.

"Kita bicara tentang dua pemain hebat, dua pemain yang luar biasa. Soal mereka mau dimainkan bersama atau tidak itu terserah pelatih. Tak perlu diragukan mereka pemain hebat. Tentu saja mereka bisa bermain di tim manapun di dunia," dia menegaskan.

(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com