sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 30 Jul 2019 15:50 WIB

Melatih Timnas Tak Terlalu Menggairahkan untuk Mourinho

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Jose Mourinho belum terlalu berminat menangani tim nasional. (Foto: Clive Rose/Getty Images) Jose Mourinho belum terlalu berminat menangani tim nasional. (Foto: Clive Rose/Getty Images)
Jakarta - Jose Mourinho tak menutup rapat-rapat kemungkinan melatih tim nasional. Tapi 'sunyinya' hari-hari sebagai pelatih timnas membuatnya tak terlalu bergairah.

Mourinho belum menangani tim manapun sejak dipecat Manchester United pada Desember tahun lalu. Sempat ada beberapa klub yang dihubungkan dengannya, sebut saja Benfica, Bayern Munich, hingga klub Liga China, namun tak satupun terwujud.




Pria 56 tahun ini bisa saja mendapatkan kesempatan lebih luas jika membuka diri terhadap lowongan di timnas. Tapi untuk saat ini dia belum tergugah untuk terjun ke sepakbola internasional, meski juga tak menutup rapat-rapat kemungkinan untuk suatu hari nanti.

"Bisa jadi (melatih timnas). Tapi pekerjaan timnas buat saya...satu pertandingan per bulan? Banyak di kantor. Tidak di lapangan. Tidak ada pertandingan. Menunggu dua tahun untuk Piala Eropa. Menunggu dua tahun untuk Piala Dunia...tidak. Tetap tidak," ujarnya kepada Sky Sports.




"Tapi, suatu hari mungkin, kalau tidak Portugal ya tim lainnya. Karena ketika saya ke Piala Eropa dan Piala Dunia, saat saya ada di tengah-tengah gelaran, saya punya firasat bahwa suatu hari saya ingin melakukannya."

"Tapi kemudian saya berpikir, itu bukan pekerjaan buat saya. Tapi mungkin suatu hari dan kalau memang itu Portugal, saya akan sangat bangga," tambah pria Portugal ini.




Simak Video "Jose Mourinho Resmi Gantikan Pochettino di Spurs"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com